Cara Meningkatkan Daya Baterai Laptop Dengan Mudah

Cara Meningkatkan Daya Baterai Laptop Dengan Mudah

Cara Meningkatkan Daya Baterai Laptop Dengan Mudah

Cara Meningkatkan Daya Baterai Laptop dengan Mudah - Jika anda berada dirumah, diwarung kopi dan dimana saja anda selalu membawa adaptor leptop, Anda tidak akan khawatir wacana masa pakai baterai laptop Anda. Namun, ketika Anda sedang bepergian dan perlu bekerja atau menuntaskan kiprah penting, Anda akan bergantung pada baterai. Biasanya, ini akan berlangsung selama beberapa jam, dan penting untuk mengetahui bagaimana Anda sanggup meningkatkan masa pakai baterai laptop. Kami akan membuatkan beberapa tips untuk Anda.

Cara Meningkatkan Daya Baterai Laptop dengan Praktis Cara Meningkatkan Daya Baterai Laptop dengan Mudah
Cara Meningkatkan Daya Baterai Laptop dengan Mudah



Tips untuk meningkatkan masa pakai baterai laptop


Kecerahan layar lebih rendah

Salah satu hal dasar yang sanggup Anda lakukan yang akan membantu Anda meningkatkan masa pakai baterai laptop ialah mengurangi kecerahan layar. Temukan tombol Fn di laptop Anda, tekan dan tahan, kemudian tekan tombol kecerahan untuk mengurangi tingkat kecerahan.

Turn of backlit keyboard

Banyak laptop dilengkapi dengan keyboard lampu latar, fitur super mempunyai kegunaan yang memungkinkan Anda melihat kunci ketika gelap. Ya, cahayanya cantik tetapi jikalau Anda ingin menghemat baterai, Anda harus mematikannya.

Tutup kegiatan yang berjalan di latar belakang

Jika Anda melihat banyak kegiatan di baki sistem, ini ialah waktu yang sempurna untuk menutup beberapa. Ketika sekelompok kegiatan berjalan di latar belakang, itu akan mempengaruhi masa pakai baterai. Nonaktifkan kegiatan yang tidak Anda perlukan ketika ini. Jika Anda sama sekali tidak memakai kegiatan tersebut, Anda sanggup menghapusnya sepenuhnya dari komputer dengan masuk ke Control Panel> Uninstall a program.

Hal lain yang harus Anda perhatikan ialah kegiatan startup. Banyak kegiatan yang Anda instal akan mulai ketika Anda mem-boot laptop Anda, dan itu benar-benar tidak perlu. Ada beberapa kegiatan yang harus segera dimulai, menyerupai perangkat lunak antivirus Anda, tetapi ada banyak lainnya yang harus Anda nonaktifkan. Jika Anda membutuhkannya, Anda akan mengaktifkannya. Ikuti langkah ini:
  1. Buka sajian Start dan di kotak pencarian, ketik yang berikut: msconfig.exe
  2. Tekan enter
  3. Pilih tab Startup
  4. Anda akan melihat kegiatan startup di sana, dan di samping setiap program, Anda akan menemukan kotak itu.
  5. Hapus pilihan yang tidak ingin Anda nyalakan ketika Anda menyalakan laptop.

Ini tidak hanya akan meningkatkan masa pakai baterai laptop, tetapi juga akan meningkatkan kinerja keseluruhan dari komputer portabel Anda.

Power plan

Di Windows, Anda sanggup menentukan paket daya, dan Anda juga sanggup mengubah pengaturan paket. Buka Panel Kontrol, Opsi Daya, dan Anda akan melihat dua paket yang ditawarkan: Seimbang, dan Penghemat daya. Anda sanggup memakai yang pertama ketika Anda di rumah, dan penghemat daya ketika laptop Anda dicabut. Di samping setiap paket, Anda akan melihat pengaturan Ubah rencana, di mana Anda sanggup menyesuaikan banyak hal sesuai dengan kebutuhan Anda.

Nonaktifkan Bluetooth

Hal lain yang sanggup Anda lakukan untuk menghemat baterai laptop ialah mematikan Bluetooth ketika Anda tidak menggunakannya. Untuk melaksanakan ini, buka sajian Start dan di kotak pencarian: koneksi jaringan. Kemudian, klik Lihat koneksi jaringan. Temukan koneksi jaringan Bluetooth - klik kanan dan pilih Nonaktifkan.

Ada beberapa hal lain yang sanggup membantu Anda meningkatkan masa pakai baterai laptop, menyerupai mematikan Wi-Fi, dan mencabut perangkat USB. Anda juga harus menghindari penggunaan kegiatan yang menuntut ketika laptop Anda tidak berjalan dengan daya AC.

Pencarian yang sama
  • cara mengembalikan daya tahan baterai laptop
  • kekuatan normal baterai laptop
  • daya tahan baterai laptop asus
  • berapa jam baterai laptop bertahan
  • cara menambah daya tahan baterai laptop
  • ketahanan baterai laptop acer
  • cara menambah baterai laptop
  • cara menghemat baterai laptop windows 7
  • cara menghemat baterai laptop windows 8
  • cara menghemat baterai laptop windows 10



Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser