Cara Mengenkripsi Data Pada Ponsel Android Atau Tablet Anda

Cara Mengenkripsi Data Pada Ponsel Android Atau Tablet Anda

Cara Mengenkripsi Data Pada Ponsel Android Atau Tablet Anda

Cara Mengenkripsi Data Pada Ponsel Android Atau Tablet Anda - Ponsel cerdas atau tablet Anda penuh dengan warta dan data langsung yang berbeda, dan Anda perlu memastikan bahwa semua data Anda aman. Jika Anda kehilangan ponsel Anda atau kalau dicuri semua data tersebut sanggup jatuh ke tangan yang salah. Cara termudah untuk mencegah orang lain mengakses data dan warta langsung Anda yaitu dengan mengenkripsi perangkat Android daerah semua warta itu disimpan. Setelah Anda mengenkripsi ponsel cerdas atau tablet Anda, semua data di dalamnya tidak sanggup dibaca tanpa kunci. Kami akan mengatakan cara mengaktifkan enkripsi Android.

Cara Mengenkripsi Data Pada Ponsel Android Atau Tablet Anda Cara Mengenkripsi Data Pada Ponsel Android Atau Tablet Anda
Cara Mengenkripsi Data Pada Ponsel Android Atau Tablet Anda

Sebelum memulai, Anda perlu mengingat bahwa hanya beberapa perangkat Android yang sanggup didekripsi. Ketika tiba ke smartphone dan tablet yang tidak sanggup didekripsi, satu-satunya cara untuk menghapus enkripsi yaitu reset pabrik, dalam hal ini Anda akan kehilangan semua data Anda. Setelah mengaktifkan enkripsi Android, Anda akan melihat bahwa perangkat Anda akan lebih lambat dari sebelumnya.

Bagaimana cara mengenkripsi Android

Sebelum memulai, pastikan baterai perangkat Anda sudah terisi penuh, dan biarkan ponsel tetap terhubung sampai Anda simpulan dengan enkripsi. Ikuti langkah ini:

  1. Arahkan ke Pengaturan, kemudian pilih Keamanan
  2. Klik Kunci Layar
  3. Pilih Kata Sandi atau PIN (setiap kali Anda ingin membuka ponsel atau tablet Anda, Anda harus memasukkan kata sandi atau PIN) dan ikuti saja petunjuknya.
  4. Pilih Enkripsi ponsel atau tablet Enkripsi
  5. Sekarang pilih opsi: Enkripsi kartu SD, klik berikutnya.
  6. Konfirmasikan PIN.
  7. Klik Enkripsi ponsel atau tablet Enkripsi.

Enkripsi membutuhkan setidaknya setengah jam, itulah sebabnya disarankan supaya perangkat Android Anda tetap terpasang. Selama enkripsi, ponsel berakal atau tablet Android Anda akan dimulai ulang beberapa kali. Sangat penting untuk tidak menginterupsi, lantaran kalau Anda melakukannya, Anda akan kehilangan semua data Anda. Setelah selesai, Anda harus memasukkan kata sandi atau PIN yang telah Anda menetapkan sebelumnya. Jangan lupa kata sandi atau PIN!

Pencarian yang sama

  • cara menonaktifkan enkripsi ponsel
  • apa itu enkripsi data
  • cara menonaktifkan enkripsi kartu sd
  • cara mematikan enkripsi kartu sd
  • cara menghapus enkripsi
  • cara membuka enkripsi
  • cara membatalkan enkripsi kartu sd
  • cara menonaktifkan enkripsi kartu sd samsung j2 prime




Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser