6 Tanda-Tanda Umum Serangan Jantung Pada Pria

6 Tanda-Tanda Umum Serangan Jantung Pada Pria

6 Tanda-Tanda Umum Serangan Jantung Pada Pria

Gejala serangan jantung di antara laki-laki banyak. Penyakit jantung dianggap sebagai salah satu penyebab utama maut di kalangan pria. Namun, serangan jantung tidak selalu harus berakibat fatal. Terkadang, mereka tidak cukup parah untuk memperlambat Anda dan dalam kasus menyerupai itu, tipuannya ialah menganggap tanda-tanda serius. Setiap individu akan mempunyai tanda-tanda serangan jantung yang berbeda. Pada beberapa orang, serangan jantung sanggup sangat mendadak. Tetapi di daerah lain, ada banyak peringatan.

Gejala serangan jantung di antara laki-laki banyak 6 Gejala Umum Serangan Jantung Pada Pria
6 Gejala Umum Serangan Jantung Pada Pria

Berikut ialah beberapa tanda-tanda umum serangan jantung pada pria:

1. Anda lelah secara fisik

Jika Anda merasa lelah dari biasanya, atau kalau sulit bagi Anda untuk melaksanakan kiprah sehari-hari, itu mungkin menunjukan sesuatu yang serius. Kelemahan di ventrikel kiri jantung sanggup menimbulkan Anda merasa lelah sepanjang waktu. Jika ventrikel berhenti bekerja, jantung Anda akan berhenti memompa darah ke tubuh Anda, menimbulkan serangan jantung. Dan dalam kasus ventrikel tidak memompa darah sekuat yang diperlukan, Anda akan merasa lelah bahkan sehabis tidur dengan benar. Ini alasannya ialah jantung Anda tidak sanggup mengirim darah segar dan oksigen ke jaringan.

2. Anda mengalami kram di kaki dan pinggul ketika berjalan

Sensasi kram atau terbakar di pinggul dan paha Anda mungkin menunjukan penyakit arteri perifer. Di bawah kondisi ini, arteri menyempit dan membatasi ajaran darah di kaki, perut, dan kepala. Lebih sedikit ajaran darah ialah alasan mengapa Anda merasa tidak nyaman di kaki Anda.

3. Perut Anda terasa sakit

Kondisi menyerupai bersendawa secara teratur, gangguan pencernaan dan mual juga sanggup menunjukan problem dengan jantung Anda, kalau terjadi terlalu sering. Ini alasannya ialah saraf di akses pencernaan terhubung dengan saraf di hati Anda. Oleh alasannya ialah itu, problem di dalam hati Anda mungkin muncul sebagai ketidaknyamanan di perut Anda.

4. Nyeri dada

Nyeri dada ialah tanda-tanda umum serangan jantung pada laki-laki dan wanita. Nyeri dada ringan dan menimbulkan sedikit ketidaknyamanan di awal. Namun, nyeri dada sanggup terjadi alasannya ialah alasan tidak berafiliasi dengan jantung juga. Jika Anda mengalami nyeri dada di tengah situasi yang penuh tekanan, itu mungkin menunjukan serangan jantung. Juga, khawatir terlalu banyak sanggup menghambat kesehatan jantung Anda alasannya ialah mempercepat detak jantung Anda dan menimbulkan pembuluh darah menyempit. Kondisi ini sanggup meningkatkan risiko serangan jantung.

5. Anda mempunyai problem mendengkur yang serius

Mendengkur terus-menerus dan merasa sesak ketika tidur sanggup meningkatkan kemungkinan serangan jantung kalau Anda tidak memperlakukannya sempurna waktu. Tidur tidak teratur dan berhenti tidur sanggup menimbulkan tekanan darah tinggi dan menciptakan jantung Anda berdetak tidak beraturan. Ini meningkatkan risiko Anda membuatkan penyakit jantung.

6. Anda tidak sanggup mendapat / merawat ereksi

Saat darah mengalir ke penis, itu menciptakan kencang dan keras. Namun, kalau Anda telah merusak pembuluh darah, darah tidak akan sanggup mengalir bebas di penis Anda dan mungkin sulit bagi Anda untuk ereksi atau mempertahankannya. Ini juga sanggup dianggap sebagai penyebab yang mungkin untuk disfungsi ereksi. Kerusakan di pembuluh darah di penis sanggup juga mengacu pada kerusakan pembuluh darah di jantung. Jika gagal ereksi berlanjut juga, ada kemungkinan bahwa Anda lebih rentan terhadap serangan jantung.


BAGAIMANA BISA GEJALA SERANGAN JANTUNG DALAM PRIA MENCEGAH?

Serangan jantung pada laki-laki sanggup dicegah dengan mengambil langkah-langkah yang memungkinkan ajaran darah bebas yang dipompa oleh jantung ke seluruh tubuh.

Pembentukan plak terjadi secara perlahan dan sedikit demi sedikit selama bertahun-tahun. Tapi itu sanggup dihindari dengan memasukkan beberapa langkah yang sehat dalam gaya hidup Anda. Ini termasuk berolahraga secara teratur, makan masakan yang rendah lemak tidak sehat dan kaya akan sayuran dan sayuran yang sehat.

Cara lain mencegah pembentukan plak termasuk menurunkan berat tubuh kalau Anda kelebihan berat badan, berhenti merokok, dan kurang mendapat tekanan. Orang yang menderita diabetes, tekanan darah tinggi dan kadar kolesterol tinggi harus difokuskan pada pengendalian kondisi mereka dengan mengikuti gaya hidup yang benar dan mempunyai obat yang sempurna tepat waktu.

Bagaimana cara mengobati tanda-tanda serangan jantung pada pria?
Siapa pun yang menderita serangan jantung akan membutuhkan perawatan darurat. Jika Anda mengalami tanda-tanda menyerupai rasa sakit, meremas atau tidak nyaman di dada; rasa sakit yang perlahan-lahan bergeser ke lengan, bahu, leher, dan rahang; merasa sesak napas, berkeringat dan mual; denyut jantung balap dan tidak sadarkan diri.

Orang-orang yang menderita serangan jantung sekali berisiko lebih tinggi mempunyai mereka lagi di masa depan dan risiko stroke. 1 bekuan di tubuh Anda sanggup menimbulkan penyumbatan di arteri di daerah lain, sehingga memicu pembekuan.

Pilihan pengobatan termasuk obat pengencer darah, atau obat-obatan yang sanggup membuka pembuluh darah Anda dan meringankan beban di jantung Anda. Implantasi stent sanggup dilakukan untuk membuka arteri yang tersumbat. Implantasi alat pacu jantung sanggup membantu menjaga jantung tetap

Makanya, kapan pun Anda mengalami tanda-tanda di atas, lakukan kunjungan ke dokter. Pencegahan niscaya lebih baik daripada mengobati!
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser