Cara Mengisi Kehadiran Guru Dhgtk Online 2018

Cara Mengisi Kehadiran Guru Dhgtk Online 2018

Cara Mengisi Kehadiran Guru Dhgtk Online 2018

Cara Mengisi Kehadiran Guru DHGTK Online 2018 - Halo sahabat Big Scholars, pada postingan ini saya akan mengembangkan tutorial Cara Mengisi Kehadiran Guru DHGTK Online 2018. DHGTK merupakan aplikasi kehadiran Guru / ketidakhadiran guru secara online. Aplikasi D.H.GTK berbasisi website untuk sanggup mengaksesnya melalui laman http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id .

Sistem isu data kehadiran guru dan tenaga kependidikan dilakukan secara online baik itu di sekolah negeri dan swasta. Pengisian bolos atau kehadiran guru online setiap hari menurut keaktifan yang di centang dari aplikasi dapodik dan sanggup juga dilakukan mingguan atau bulanan. Untuk menginput kehadiran guru kedalam sistem, ada dua user yang sanggup dipakai sebagai susukan kedalam sistem yakni;
  1. user id kepala sekolah
  2. user id operator dapodik.
Perlu sahabat Big Scholars ketahui, kedua user id tersebut terupdate datanya secara pribadi dari data dapodik, baik itu dari Dapodikdasmen maupun Dapodikpaud. untuk melaksanakan perubahan userid dan password dilakukan melalui aplikasi dapodik disekolah masing-masing, sehabis melaksanakan perubahan userid dan password yang dilakukan melalui aplikasi dapodik akan terakomodir di Sistem Data Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan sehabis dilakukan syncron. Data pengguna akan terupdate di sistem DHGTK sehabis 2 hari berhasil syncron.

Beriku ini Peran & tanggung jawab dari petugas bolos :
  • Segera melaksanakan kiprah yang diberikan kepala sekolah sesuai dengan surat kiprah yang diberikan
  • Mengisi daftar hadir GTK setiap hari dengan asas Kejujuran dan tanggung jawab
  • Melakukan komunikasi dan koordinasi dengan kepala sekolah dan GTK terkait proses pelaksanaan pengisin DHGTK
  • Memberikan laporan kepada kepala sekolah terkait dengan proses pelaksanaan dan pengisisn DHGTK
Bagi Bapak/Ibu Kepala sekolah dan Operator sekolah yang belum mengetahui cara mengisi bolos guru online (DHGTK), Anda sanggup ikuti panduannya dibawah ini.

Cara Mengirisi Absen Guru Online (DHGTK) 2018

1. Buka komputer/laptop dan koneksiakn kejaringan internet.

2. Selanjutnya, buka browser internet dan kemudian kunjungi halaman DHGTK melalui link berikut;
  • http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id/
  • http://223.27.144.195:2017/index.php
3. Setelah berhasil diakses, maka akan menemukan tampilan menyerupai gambar di bawah ini. Lalu Kepala Sekolah / Operator sekolah segera melaksanakan login dengan cara mengklik “LOGIN SEKOLAH”


4.Setelah usang terbuka, pada form login sim kehadiran guru user id Anda isikan username dapodik sekolah Anda, begitu pula dengan password. berikutnya aba-aba captcha, kemudian tekan tombol login menyerupai penampakan gambar dibawah ini.


5. Pada laman beranda aplikasi sim data kehadiran guru. Klik sajian "Kehadiran" maka akan muncul menyerupai gambar dibawah ini.


6. Apabila daftar hadir guru belum muncul klik sajian "buat daftar hadir" dan kalau masih belum muncul juga klik tombol refresh. sehingga ini tampilan bolos semester 2 tahun pelajaran 2017/2018.


7. Cara pengisian daftar kehadiran guru pada aplikasi sim tersebut, silakan Anda contreng setiap hari sesuai tanggal kehadiran guru. Apabila ada guru yang sakit, izin atau dinas luar silakan klik sajian data guru, kemudian pilih guru yang sakit pada hari tersebut kemudian klik tombol "input surat izin/dinas luar/sakit"


8. Pada sajian input surat izin, silakan Anda isikan nomor surat izin, wacana surat, tanggal surat izin, ditandatangani kepala sekolah, NIP, jabatan, jenis izin silakan pilih, kemudian klik tombol "simpan"

Setelah pengisian data kehadiran guru selesai, jangan lupa klik tombol simpan biar laporan data kehadiran guru sekolah Anda berhasil di simpan di server pusat.

Selengkapnya, silahkan anda unduh Panduan DGHTK Data Kehadiran Guru Online melalui tautan dibawah ini;

Panduan DGHTK Data Kehadiran Guru.pdf, Unduh File

Demikian Cara Mengisi Absensi Kehadiran Guru DHGTK Online 2018 yang sanggup saya bagikan, semoga bermanfaat.

Sumber http://www.websiteedukasi.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser