Kata Kata Dan Gambar Hari Belum Dewasa Sedunia 20 November

Kata Kata Dan Gambar Hari Belum Dewasa Sedunia 20 November

Kata Kata Dan Gambar Hari Belum Dewasa Sedunia 20 November

Kemaren Student-Society Sempat Menulis wacana Contoh Kata Kata dan Gambar HARI AYAH NASIONAL 12 November dan Sejarahnya, Sudahkan anda merayakannya? nah kali ini Student-Society akan menuliskan tentang Contoh Kata Kata dan Gambar HARI ANAK-ANAK SEDUNIA 20 November. Semoga bermanfaat yaa.


Sejarah Hari Anak - Anak Internasional

Selain Hari Ayah serta juga Hari Ibu, Indonesia serta juga dunia mempunyai hari besar serta serius yang dikatakan Hari Anak, sasaran ditetapkannya peringatan ini tak lain serta tidaklah bukan buat menghargai hak hak kepada anak semua dunia, mengingat aneka macam kasus-kasus kekerasan serta pelecehan yang sepanjang ini berlangsung terhadap bawah umur diantaranya di negara kita Indonesia. Kasus-kasus mengerikan ini terus menaik dalam setip tahunnya, serta menjadi momok yang angker bagi adik-adik dan anak kita



Sejarah hari anak secara Nasional di Indonesia bermula dari gagasan mantan Presiden RI (Soeharto), yang menatap jikalau anak ialah aset serius buat kemajuan bangsa, atas basis itu terbentuklah keputusan Presiden RI terhadap tahun 1984 No. 44 yang isinya penetapan Hari Anak Nasional tiap tanggal 23 Juli. acara peringatan ini tak cuma dirayakan di kota-kota besar saja, tetapi mulai dari status area hingga status pusat

Untuk menunjang kesejahteraan anak serta melindungi hak-hak anak, baik secara aturan serta perundangan, terkandung banyak Perihal yang sudah dilaksanakan oleh negara kita. salah satu dibentuknya UU No. 4 Tahun 1979 mengenai Kesejahteraan Anak yang isinya juga memuat ketentuan mengenai problem anak di Indonesia. Kemudian, Instruksi Presiden No. 2 Tahun 1989 yang isinya memuat training kesejahteraan anak sebagai landasan aturan terciptanya dasawarsa Anak Indonesia 1 terhadap tahun 1986 - 1996 serta dasawarsa anak II terhadap tahun 1996 - 2006
Dan tak cuma itu saja, terkandung pula Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). badan atau organisasi KPAI ini fungsinya ialah sebagai institusi independen yang mengawasi pelaksanaan upaya derma anak yang dilaksanakan oleh institusi negara dan melaksanakan pemeriksaan pada pelanggaran hak anak yang dilaksanakan oleh negara. KPAI juga bisa secara eksklusif membagikan saran serta memberitahukan secara eksklusif kepada Presiden mengenai bermacam-macam upaya yang bisa dilaksanakan terhubung dengan derma anak di negara kita

Usaha-usaha lain yang dilaksanakan buat menjamin hak-hak anak di Indonesia oleh pemerintah ialah ada penggantian nama Kementrian Pemberdayaan perempuan menjadi Kementrian Pemberdayaan perempuan serta Perlindungan Anak, yang dimulai terhadap Kabinet Indonesia Bersatu terhadap waktu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Perihal ini seluruh didambakan seluruh problem anak bisa ditangai secara lebih serius serta serta lebih fokus, mengingat aneka macam tindak kekerasan serta pelecehan yang berlangsung tiap tahunnya di Indonesia serta penggalan dunia lainnya

Anak merupakan aset serius bagi sesuatu bangsa, sehingga pendidikan serta pengasuhan yang diberikan sesegera mungkin sanggup menaikkan nilai mutu anak dimasa mendatang. Pendidikan sesegera mungkin dinomorsatukan, akan tapi pola pendidikan yang diberikan sesegera mungkin mengarah terhadap potensi yang kita punyai. Artinya, kaya gimana membangun nilai-nilai kerja keras, optimisme terhadap anak, kaya gimana membangun abjad yang siap tahan banting dan berani bersaing. disamping pendidikan di dingklik sekolah, pembangunan nilai-nilai luhur kepada sang anak juga amat penting

Peringatan Hari Anak Internasional

Setiap negara mempunyai metode unik tersendiri buat menyambut Hari Anak Internsional ini. Dinegara Korea diadakan di Mangyongdae School of Childern's. Palace di Pyongyang. Anak akan berparade mennggunakan custom-custom lucu. Arak-arakan dengan custom serta dirias layaknya badut di Mongolia. sementara di Jepang, terhadap keluarga dengan anak laki-laki, dirayakan dengan membagikan layang-layang berupa ikan. sementara di Indonesia sendiri sebanyak siswa status SD serta Sekolah Menengah Pertama kebiasaannya mengadakan bermacam-macam lomba serta acara bersama-sama. terhadap Poinnya bermuara terhadap satu tujuan, yakni ingin menghormati hak-hak anak

Dalam memperingati Hari Anak Internasional, kebiasaannya identik dengan bermacam-macam acara khas anak-anak, layaknya lomba menggambar, lomba kreativitas anak, pentas seni serta sebagainya. Namun, yang paling serius dari event ini ialah esensi dari perayaan Hari Anak Internasional tersebut. Peringatan Hari Anak Internasional di Indonesia dimaknai sebagai kepedulian semua bangsa Indonesia pada derma serta pemenuhan hak anak Indonesia supaya tumbuh serta berkembang secara optimal, sehingga menjadi generasi penerus yang berkualitas, tangguh, kreratif, jujur, sehat, cerdas, berprestasi berakhlak mulia

Nah, demikian makalah mengenai sejarah Hari Anak Nasional serta Intenasional, semoga makalah mengenai Hari Anak ini bisa memperbanyak wawasan kita wacana hari hari bersar di Indonesia, pasal terang jelas sejenak lagi kita akan merayakan Hari Anak yang akan dilakukan terhadap tanggal 20 November besok. serta semoga makalah ini juga bisa membagikan kesadaran kepada kita semua, buat lebih memperhatikan serta menyayangi bawah umur disekitar kita.

Berikut Kata-kata Mutiara Hari Anak-Anak Internasional 20 November

Anak ialah pelita, dengannya cahaya pujian dan arah menuju masa depan terpapar dengan gamblang dan jelas.

Hari anak ialah hari penghargaan sebesar-besarnya buat mempersiapkan generasi penerus usaha bangsa.

Anak ialah buah hati yang selalu hadir dan menjadi harapan masa depan peradaban. wartasolo mengucapkan selamat hari anak nasional.

Pengorbanan terbaik orang renta bila anak-anaknya bisa menjadi generasi unggulan penerus harapan bangsa dan negara.

Tidak hanya menjadi tumpuan keluarga melainkan anak ialah secercah asa yang menjadi penjelas masa depan bangsa.

Sebuah bangsa akan besar bila mempunyai perilaku besar terhadap bawah umur generasi penerus.

Estafet bangsa tidak akan mulus tanpa memperhatikan nasib anak-anaknya.

Anak itu cahaya yang bisa menyinari suramnya kemajuan bangsa.

Anak ialah pujian keluarga, bangsa, dan agama. wartasolo mengucapkan selamat hari anak nasional.

Besar kecilnya sebuah bangsa ditentukan oleh yang namanya anak-anak.

Mengisi kemerdekaan sebuah negara sama halnya mengisi (mendidik) generasi penerus bangsa (anak) dengan harapan luhur.

Selamat memperingati hari anak nasional 2017. Semoga bawah umur bangsa Indonesia bisa menjadi generasi terbaik penerus harapan kemerdekaan.

James Baldwin pernah berkata, "Anak-anak tidak pernah baik dalam mendengarkan orang yang lebih tua. Namun bawah umur tidak pernah gagal dalam memalsukan orang yang lebih tua."

Christian Nevell Bovee mengatakan, "Banyak anak; banyak peduli. Tidak ada anak; tidak ada kebahagiaan." 

Denis Breeze pernah mengatakan, "Satu-satunya pelajaran sopan santun paling cocok untuk anak; pelajaran paling penting dalam setiap jengkal waktu kehidupan; adalah, Jangan pernah lukai siapapun."

Carolyn Coats berkata, "Anak-anak lebih butuh referensi daripada kritik." Seseorang pernah mengatakan, "Jika seorang anak diam; itu tanda ia menyesal telah melaksanakan kesalahan." 

Dogen berkata, "Kau harus berguru tidak hanya alasannya ialah kau menjadi ibu ketika kau melahirkan, tapi juga alasannya ialah kau menjadi anak lagi."

Harry Edwards pernah berkata, "Kita harus mendidik bawah umur kita untuk bermimpi dengan mata terbuka."  

Harold Hulbert mengatakan, "Anak-anak membutuhkan cinta; khususnya ketika mereka tidak berhak mendapatkannya."

Jesse Jackson pernah berkata, "Anak-anakmu lebih butuh kehadiranmu daripada hadiahmu." 

Franklin P. Jones mengatakan, "Kau bisa berguru banyak hal dari anak-anak. Misalnya saja, seberapa sabar dirimu."

John F. Kennedy pernah berkata, "Seorang anak yang dididik dengan salah ialah anak yang tersesat." 

Roger Lewin mengatakan, "Terlalu sering kita memberi bawah umur balasan untuk diingat daripada problem untuk dipecahkan."

Pablo Picasso berkata, "Setiap anak itu seniman; Masalahnya ialah bagaimana membuatnya tetap jadi seniman ketika mereka tumbuh dewasa." 

John Ray pernah berkata, "Anak-anak ialah kekayaan orang miskin." Seseorang mengatakan, "Seorang anak bisa menanyakan  hal yang tidak bisa dijawab oleh orang bijak."

Bill Cosby pernah berkata, "Manusia ialah satu-satunya makhluk hidup di muka bumi ini yang memperbolehkan anak-anaknya pulang ke rumah kembali." 

Frederick Douglass mengatakan, "Lebih gampang menciptakan anak yang berpengaruh daripada memperbaiki insan yang lemah."

Harry S. Truman berkata, "Cara terbaik dalam menasihati anak-anakmu ialah mencari tahu apa yang mereka inginkan dan kemudian nasehatilah mereka bagaimana melakukannya." 

Abdul Kalam mengatakan, "Biarlah diri kita berjuang hari ini biar bawah umur kita mempunyai masa depan yang lebih baik."

Victor Hugo berkata, "Ada banyak ayah yang tidak menyayangi anak-anaknya; tapi tidak ada kakek yang tidak mengagumi cucu-cucunya." 

Sophocles mengatakan, "Anak-anak ialah jangkar kehidupan sang ibu."

Dengan mempercayai anaknya
Apapun yg terjadi
Itu ialah sifat dasar orangtua

Selamat hari anak sedunia
Semoga kekerasan terhadap anak anak bisa di hentikan

Pemimpin jago berasal dari impian anak yang berani
Ayo luangkan waktu kita sejenak mendengarkan mereka

The greatest gifts you can give
Your children are roots of  responsibility
And the wings of independence

Selamat hari anak sedunia
Jadilah anak yang sehat, cerdas, ceria dan berbudi luhur kepada sesama

Dukung semua talenta dan potensi anak
Karena melalui itu, anak akan menjadi lebih berpengalaman

“Satu-satunya pelajaran sopan santun paling cocok untuk anak; pelajaran paling penting dalam setiap jengkal waktu kehidupan; adalah, Jangan pernah lukai siapapun.” (Denis Breeze)

    “Anak-anak lebih butuh referensi daripada kritik.” Seseorang pernah mengatakan, “Jika seorang anak diam; itu tanda ia menyesal telah melaksanakan kesalahan.” (Carolyn Coats)

    “Kau harus berguru tidak hanya alasannya ialah kau menjadi ibu ketika kau melahirkan, tapi juga alasannya ialah kau menjadi anak lagi.” (Dogen )

    “Anak-anakmu lebih butuh kehadiranmu daripada hadiahmu.” (Jesse Jackson)

    “Terlalu sering kita memberi bawah umur balasan untuk diingat daripada problem untuk dipecahkan.” (Roger Lewin)

    “Cara terbaik dalam menasihati anak-anakmu ialah mencari tahu apa yang mereka inginkan dan kemudian nasehatilah mereka bagaimana melakukannya.” (Harry S. Truman)

    “Ada banyak ayah yang tidak menyayangi anak-anaknya; tapi tidak ada kakek yang tidak mengagumi cucu-cucunya.” (Victor Hugo)

“Dengan mempercayai anaknya, apapun yg terjadi..Itu ialah sifat dasar orangtua!”
-Namikaze Minato (Naruto)

“Kau sanggup berupaya keras untuk menjadi mirip mereka,tapi jangan menciptakan mereka menjadi sepertimu,karena kehidupan tidak berjalan ke belakang ,JUGA TAK TINGGAL DI MASA LALU”

“Aku bukan anakmu,Aku cuma titipan,Mimpiku Miliku,Aku Cipataan Tuhan” (slank)

“Duduk sini Nak bersahabat pada bapak Jangan kau ganggu ibumu,Turunlah lekas dari pangkuannya Engkau lelaki kelak sendiri”(iwan Fals)

“Dodoja tiba tong kalut,Sanghareupan make imut.Ulah rek aral subaha anaking,Sing percaya ka nu kawasa” (doel Sumbang)

Jangankan tamparan, makian dan teriakkan kotor ke gendang indera pendengaran anakpun ialah luka dalam tak tersembuhkan. Anak terlahir ke dunia hanya untuk kasih sayang, kekerasan bukan hak anak (widodo judarwanto)

“Anak terlahir ke dunia dengan kebutuhan untuk disayangi tanpa kekerasan,  bawaan hidup ini jangan sekalipun didustakan. (widodo judarwanto)

“Jika anda bisa menunjukkan putra atau putri anda sebuah hadiah, biarkanlah itu sebuah semangat”
Anda mempunyai waktu seumur hidup untuk bekerja, Namun bawah umur hanya mempunyai masa kecil sekali

“ sementara kita berusaha mengajari bawah umur kita pelajaran wacana hidup Anak-anak kita mengajari kita apa kehidupan itu.”

“Hal-hal terbaik yang sanggup anda berikan kepada bawah umur selain tingkah laris yang baik ialah kenangan yang indah.”

“Bayi-bayi yang terlahir ialah salah satu cikal bakal akan adanya manusia-manusia di dunia.”

“Keluarga yang mempunyai bayi dan yang tidak saling mengasihani satu sama lain.”

“Apa yang selalu dilakukan ibu dan ayah yang baik sesuai dengan insting nya untuk bayi mereka ialah selalu yang terbaik dari apapun juga.”

“Keluarga ialah satu dari banyak nya keagungan karya alam.”

Bagaimanapun kondisi biologis dan jiwa orangtua, kasih sayang dan kelembutan ialah hak yang setiap hari didambakan anak. Berikanlah selalu anak anda kecupan selamat malam, walaupun mereka telah tertidur (widodo judarwanto, 2009)

Anak ialah untuk zaman yang akan datang,bukan untuk zaman kita.Salahlah pendidikan orang renta yang hendak memperbuat anaknya mirip mereka juga. ( Hamka).

Kata Hukama,” Hendaklah etika sopan bawah umur itu dibuat semenjak kecil kerana ketika kecil gampang membentuk dan mengasuhnya.Belum dirosakkan oleh adat kebiasaan yang sukar ditinggalkan. ( Hamka ).

“anda akan mengenali orang ini lebih dari yang orang lain tahu”

“Jika anda bisa menunjukkan putra atau putrid anda sebuah hadiah, biarkanlah itu sebuah semangat”

Anak bagaikan pohon rambat. Jika pohon rambat dibiarkan tumbuh sekehendak hatinya, maka akan tumbuhlah ke segala arah, tanpa tujuan, tak sedap dipandang dan akan mengganggu insan di sekitarnya. Tapi kalau diarahkan bahkan dibentuk, maka akan tumbuhlah sesuai dengan apa yang kita arahkan, maka keindahan yang terpancar dari tanaman itu akan mempunyai kegunaan dan memukau orang disekitarnya. Maka rangkailah anak kita dengan jiwa seni, kasih sayang dan kelembutan, maka tanaman rambat itu akan menjadi bukan sekedar tanaman rambat.

Wanita bukan apa-apa kecuali mesin untuk menciptakan anak. Napoleon Bonaparte

Kita sanggup mengetahui banyak wacana seorang laki-laki melalui kebahagiaan istrinya dan respek yang diberikan kepadanya oleh anak-anaknya. Anonymous

Satu cara terpenting dalam membantu bawah umur tumbuh remaja ialah : kita harus tumbuh remaja terlebih dahulu. Anonymous

Anda mempunyai waktu seumur hidup untuk bekerja, namun bawah umur hanya mempunyai masa kecil sekali. Anonymous

Jika anda ingin anak anda mempunyai kehidupan yang damai, biarkan mereka menderita sedikit kelaparan dan kedinginan. If you want your children to have a peaceful life, let them suffer a little hunger and a little coldness. Peribahasa Cina

Kesuksesan mempunyai banyak ayah, tetapi kegagalan ialah anak yatim. Success has many fathers, but failure is an orphan. Peribahasa Amerika

Didiklah anak-anakmu itu berlainan dengan keadaan kau sekarang; kerana mereka telah dijadikan

Tuhan untuk zaman yang berbeda. Umar Al-Khattab

Anak-anak lebih membutuhkan referensi daripada kritik. Children need models rather than critics. Joseph Joubert

Hal terpenting yang sanggup dilakukan oleh seorang ayah untuk anak-anaknya ialah dengan mengasihi ibu mereka. Anonymous

Orang yang jago tidak mempunyai anak yang hebat. Peribahasa Amerika
Anda mempunyai waktu seumur hidup untuk bekerja, Namun bawah umur hanya mempunyai masa kecil sekali

“ sementara kita berusaha mengajari bawah umur kita pelajaran wacana hidup Anak-anak kita mengajari kita apa kehidupan itu.”

“Hal-hal terbaik yang sanggup anda berikan kepada bawah umur selain tingkah laris yang baik ialah kenangan yang indah.”

“Bayi terlahir ke dunia dengan kebutuhan akan dicintai dan tak akan pernah berubah.”

“Bayi-bayi yang terlahir ialah salah satu cikal bakal akan adanya manusia-manusia di dunia.”

“Keluarga yang mempunyai bayi dan yang tidak saling mengasihani satu sama lain.”

“Apa yang selalu dilakukan  ibu dan ayah yang baik sesuai dengan insting nya untuk bayi mereka ialah selalu yang terbaik dari apapun juga.”

“Keluarga ialah satu dari banyak nya keagungan karya alam.”

Peliharalah anak-anakmu dan perbaikilah budi pekerti mereka.Sesungguhnya bawah umur itu ialah hadiah Allah kepadamu. ( maksud hadis ).

Apabila mati seseorang anak Adam, terputuslah amalannya kecuali tiga perkara,sedekah jariah,ilmu yang diambil orang keuntungannya dan anak yang soleh mendoakannya. ( Maksud hadis ).

Anak yang ditinggalkan ayah jarang yang tidak luka jiwanya hingga besar. (pepatah Melayu).

Sewaktu kecil bawah umur lelaki menjadi embel-embel mata kerana lucunya,kerana beliau tupuan harapan,maka sesudah beliau besar, beliau menjadi pujian kerana kejayaan hidupnya. ( Hamka).

Ikhlas dan sejati akan bertemu di dalam senyuman anak kecil,senyum yang sebetulnya senyum,senyum yang tidak disertai apa-apa. ( Hamka ).

Anak-anak membutuhkan kekuatan untuk bersandar,,membutuhkan bahu untuk menangis dan membutuhkan referensi untuk mempelajari sesuatu dari seseorang.

Siraman kejiwaan yang paling diperlukan anak sepanjang masa kanak-kanak mereka ialah cinta kasih, rasa kondusif dan, … disiplin.

Anak-anak tidak bisa diramalkan. Anda tidak akan pernah tahu kapan mereka akan berbohong.

Siapapun beliau setiap anak Indonesia terlahir cerdas. Lemah di satu sisi jenius di sisi lainnya. Tugas seorang renta ialah mengoptimalkan kehebatan dan meminimalkan kelemahan seorang anak.

Orangtua kolam pelukis yang menoreh gambar pada selembar kertas dengan kejelian dan kreativitasnya sehingga bisa menciptakan lukisan yang indah dan sanggup dibanggakan. Lukisan orangtua itu ialah citra masa depan anak. Widodo Judarwanto

Anak-anakmu akan melihat siapa dirimu melalui tingkah lakumu daripada nasehatmu.” -Wayne Dyer

“Ukuran moralitas sebuah masyarakat sanggup dilihat dari apa yang mereka lakukan bagi anak-anaknya.” -Dietrich Bonhoeffer

“Kehidupan, cinta dan canda tawa – sebuah hadiah tak ternilai bagi bawah umur kita.” -Phyllis Dryden

“Setiap anak ialah seorang seniman. Masalahnya ialah bagaimana tetap menjadi seorang seniman ketika kita tumbuh dewasa.” -Pablo Picasso

“Seorang anak sanggup menanyakan pertanyaan yang tidak bisa dijawab oleh orang berakal sekalipun.” -Anonim

“Anak-anak bagaikan semen basah. Apapun yang jatuh kepadanya akan meninggalkan sebuah jejak.” Dr. Haim Ginott

“Anak-anak harus tahu bahwa ia ialah sebuah keajaiban, alasannya ialah semenjak awal dunia diciptakan, hingga dunia berakhir, tidak akan ada satupun seorang anak yang menyerupainya.” -Pablo Casals

“Anak-anak memang tidak begitu baik dalam mendengar nasehat orang renta mereka, tapi mereka tidak pernah gagal dalam memalsukan mereka.” -James Arthur Baldwin

Berikut Contoh Gambar Kata Hari Anak-Anak Internasional 20 November


















Terima kasih telah membacanya jangan lupa di share kepada teman-teman yang lain ya.salam sukses selalu untuk anak anak.

Sumber : zallegiance.com dll
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser