10 Cara Biar Tidak Menunda-Nunda Waktu

10 Cara Biar Tidak Menunda-Nunda Waktu

10 Cara Biar Tidak Menunda-Nunda Waktu

Semua orang berharap biar mereka mempunyai lebih banyak waktu untuk melaksanakan hal-hal yang perlu mereka lakukan.



Sepertinya tidak ada cukup waktu untuk menuntaskan semua hal di dunia yang bergerak cepat. Tapi ada sesuatu yang sanggup Anda lakukan. Caranya yaitu dengan sanggup memakai waktu secara bijak sehingga membantu memaksimalkan waktu Anda.

Buatlah daftar waktu anda

Salah satu cara yang baik untuk meningkatkan produktivitas Anda yaitu memulai dengan kiprah yang Anda tahu sanggup Anda selesaikan dengan mudah. Siapkan daftar to-do untuk awal hari yang hanya meliputi kiprah cepat yang sanggup Anda dapatkan dengan cepat. Memulai hari Anda dengan ledakan produktivitas akan menciptakan Anda mengambil kiprah lebih besar ketika Anda terus bekerja. Saat Anda menuntaskan dan menyidik setiap tugas, Anda akan merasa puas dengan pencapaian Anda, dan ini akan memotivasi Anda untuk melanjutkan ke kiprah selanjutnya.


Atur Kalender Anda

Beli kalender untuk mengatur kiprah Anda. Kalender fisik yang sanggup Anda tulis sesungguhnya lebih disukai oleh beberapa orang. Beberapa orang menemukan kesuksesan dengan kalender elektronik yang sanggup Anda instal di ponsel atau komputer Anda. Apapun jenis yang Anda inginkan, kalender akan membantu Anda mengatur waktu Anda lebih efektif dengan tetap menjalankan kiprah Anda secara langsung.

Tetapkan Waktu Tugas Anda

Tetapkan waktu untuk acara atau percakapan apa pun yang penting bagi tujuan Anda. Terlalu banyak hal dalam daftar kiprah menciptakan mereka sulit untuk menyelesaikannya. Anda juga sanggup memakai buku akad temu. Jadwalkan akad pribadi dan buat blok waktu untuk percakapan, tindakan dan pedoman tersebut. Jadwalkan permulaan dan akhiran mereka. Pastikan Anda menyelesaikannya sesuai jadwal. Juga, letakkan batasan waktu pada pekerjaan yang Anda lakukan. Terkadang hanya tindakan menempatkan batas waktu pada sesuatu akan menciptakan Anda jauh lebih efisien. Bahkan kalau itu yaitu sesuatu yang hanya memakan waktu beberapa menit, berikanlah persyaratan waktu. Tuliskan di daftar kiprah Anda dan lihatlah seberapa efektifnya siang hari.

Libatkan Sumber Daya Anda

Lihatlah ke dalam mengambil kelas administrasi waktu. Mungkin Anda hanya tidak yakin bagaimana mengatur waktu Anda. Mengambil kelas sanggup membantu Anda mengetahui apa yang penting dan mana yang tidak. Anda sanggup menemukan kelas-kelas ini di akademi tinggi setempat dan bahkan online. Biasanya harganya murah atau bahkan gratis.

Katakan tidak

Tidak ada kata yang kuat. Banyak orang melaksanakan terlalu banyak hal alasannya yaitu mereka merasa tidak sanggup menyampaikan tidak, dan kemudian menjadikan stres sendiri. Pertimbangkan jadwalnya. Lihat apakah beberapa kiprah sanggup ditangani secara efektif oleh orang lain. Bila bisa, katakan ya untuk membantu!

Delegasikan Tugas Anda

Jika mengelola waktu menjadi duduk masalah dalam hidup Anda, mulailah mendelegasikan posisi Anda. Di rumah, mintalah orang lain untuk mengambil langkah atau kendur, sehingga Anda semua sanggup menjadi lebih efisien. Di daerah kerja, pastikan Anda tidak terus-menerus mengatasi kelemahan orang lain. Delegasi sebagian beban Anda dan atur waktu dengan lebih baik. Ini akan berjalan jauh dengan mengatur waktu Anda.


Hentikan Waktu yang sia-sia

Jika Anda menemukan administrasi waktu yang menantang, cobalah menghilangkan pemboros waktu Anda! Periksa apa yang Anda alami selama satu hari, menyerupai mengobrol di pendingin air, berlama-lama ketika makan siang atau berkeliaran di Internet. Sadarilah apa yang membuang-buang waktu Anda dan berhenti melakukannya, atau simpan untuk final hari begitu segala sesuatu penting telah selesai.

Anda Perlu Fokus

Untuk menciptakan hidup lebih menyenangkan, penting untuk tidak membiarkan diri Anda terganggu ketika Anda perlu menuntaskan sesuatu. Jika Anda terganggu, Anda mungkin juga membuang agenda Anda di luar jendela. Ada orang yang akan mencoba membajak waktu Anda dengan menambahkan lebih banyak kiprah ke kiprah yang sudah Anda lakukan. Jangan biarkan hal ini terjadi. Sebelum Anda melaksanakan hal lain, selesaikan apa yang Anda lakukan terlebih dahulu. Juga, satu gangguan utama yang harus Anda hindari yaitu telepon seluler Anda. Jika Anda mengerjakan beberapa kiprah penting, letakkan telepon Anda biar membisu dan tidak terlihat, dan hentikan pengecekan email, kirim teks atau telepon penjawab. Melakukan hal ini akan memastikan Anda menuntaskan kiprah dengan lebih cepat dan tanpa gangguan.

Simpan Jurnal atau deary Anda

Simpan jurnal hari Anda selama seminggu atau dua minggu. Sertakan semua yang Anda lakukan di siang hari. Setelah Anda menyusun daftar semua acara Anda, Anda akan sanggup menemukan di mana Anda membuang-buang waktu. Dengan cara ini, Anda sanggup menghilangkan acara yang tidak perlu pada siang hari.


Bagaimana Memecahnya

Jika Anda bertanggung jawab atas kiprah besar, memecahnya menjadi kiprah kecil yang gampang dikelola. Ini akan memungkinkan Anda berkonsentrasi pada sebagian kecil kiprah tanpa merasa terbebani. Dengan memakai teknik ini, Anda sanggup memastikan bahwa Anda tetap pada agenda untuk menuntaskan kiprah yang lebih besar.

Itu hanya membutuhkan sedikit perjuangan dan perencanaan tapi jadinya layak usaha. Kaprikornus mulailah mengatur waktu Anda hari ini biar Anda sanggup menuntaskan lebih banyak besok.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser