Hari Kesehatan Dunia 2018: Sejarah, Quotes, Dan Fakta

Hari Kesehatan Dunia 2018: Sejarah, Quotes, Dan Fakta

Hari Kesehatan Dunia 2018: Sejarah, Quotes, Dan Fakta

Selama bertahun-tahun, Hari Kesehatan Dunia telah diperingati pada tanggal 7 April. Pada tahun 2018, tema Hari Kesehatan Dunia yakni 'Cakupan kesehatan universal: semua orang, di mana saja'. Setiap tahun, Organisasi Kesehatan Dunia berupaya untuk menarik perhatian orang-orang terhadap problem global utama yang berkaitan dengan kesehatan.



Pada Hari Kesehatan Dunia, idenya yakni untuk meningkatkan kesadaran perihal kesehatan dan bagaimana setiap orang berhak atas layanan perawatan kesehatan yang berkualitas. Hari itu juga berfokus pada memobilisasi negara untuk lebih sadar perihal status layanan kesehatan dan perawatan kesehatan mereka.

Sejarah Hari Kesehatan Dunia

Hari itu dirayakan pada 7 April lantaran itu yakni hari ketika Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) didirikan. Organisasi ini dibuat untuk mengatasi beberapa problem kesehatan global yang penting. Sebagai belahan dari perayaan Hari Kesehatan Dunia setiap tahun, majelis WHO mengadakan pertemuan di kantor pusatnya di Jenewa, Swiss, di mana tema Hari Kesehatan Dunia tahun itu diputuskan.

Tema ini dipilih atas dasar problem kesehatan utama yang mensugesti dominan penduduk di seluruh dunia. Tema ini dipilih untuk menciptakan orang sadar akan problem kesehatan global dan mencegah timbulnya kekhawatiran kesehatan global di tahun-tahun mendatang.

Berbagai subyek kesehatan telah disentuh sebagai belahan dari Hari Kesehatan Dunia. Dari tahun 2001 hingga 2017, tema-tema Hari Kesehatan Dunia adalah: Mental Health-stop exclusion, berani peduli; Bergerak untuk kesehatan; Bentuk masa depan kehidupan; Keamanan jalan, Buat setiap ibu dan anak menghitung; 1.000 kota, 1.000 jiwa; Resistensi antimikroba: tidak ada tindakan hari ini - tidak ada penyembuhan besok; Kesehatan yang baik menambah usia hidup hingga bertahun-tahun; Kontrol tekanan darah Anda, gigitan kecil. Ancaman Besar; Seberapa kondusif kalau makanan Anda ?; Kalahkan diabetes; Depresi - mari bicara.

Quotes Hari Kesehatan Dunia


  1. Pada tahun 2012, slogan WHO yakni kesehatan yang baik menambah hidup hingga bertahun-tahun.
  2. Sebagai belahan dari upaya Hari Kesehatan Dunia, disarankan biar orang-orang bekerja untuk mengurangi konsumsi garam dan alkohol mereka. Penyalahgunaan alkohol sanggup meningkatkan risiko penyakit jantung, kanker, kerusakan otak dan aneka macam penyakit hati. Mengkonsumsi garam dalam jumlah yang lebih besar juga telah dikaitkan dengan penyakit jantung dan problem ginjal.
  3. Berolahraga secara teratur atau berolahraga sebagai belahan dari kegiatan fisik. Berolahraga meningkatkan detak jantung, memperabukan kalori dan melepaskan hormon kebahagiaan endorfin. Ini membantu dalam memimpin gaya hidup sehat dan memerangi penyakit.
  4. Penting untuk melaksanakan investigasi kesehatan setiap tahun.
  5. Sadari dan kenali tanda-tanda diabetes. Diskusikan risiko diabetes secara panjang lebar dengan dokter Anda.

kalau ada makanan sehat dan menyehatkan serta berbiaya murah, mengapa harus menentukan makanan lezat tapi tidak menyehatkan.

makanan sehat itu bagus, tapi terkadang tidak enak. Mungkin inilah saatnya anda mempelajari ribuan resep makanan lezat yang menyehatkan.

kesehatan yakni budaya hidup sehat. Penyakit yakni meninggalkan budaya hidup sehat.

kalau kita mementingkan kesehatan. Maka beberapa makanan lezat akan menjadi terasa menyerupai racun. Dan beberapa makanan cuek akan terasa menyerupai obat.

kesehatan akan menjadi salah satu investasi terpenting anda. Investasikanlah waktu, tenaga dan uang anda padanya.

jadilah pecinta olahraga. Bukan dalam artian sekedar menjadi fans tim olaraga. Tapi menjadi fans dari kesehatan.

kalau tidak terbiasa, pola-pola hidup sehat akan menyerupai aturan-aturan ketat yang tidak menciptakan leluasa. Tapi kalau sudah terbiasa, ia akan menjadi menyerupai permainan yang menyenangkan.

sebelum anda dilarikan ke rumah sakit. Berlari santailah secara teratur tiap pagi ke rumah sakit (jika dekat).

orang miskin akan membayar dengan seluruh hartanya untuk kesehatan. Dan orang kaya akan membayar dengan seluruh hartanya untuk kesehatan. Lalu berapakah harga dari sebuah kesehatan?

Hidup dengan contoh tidak sehat yakni salah satu bentuk perbuatan tidak bijaksana.

meskipun anda hidup dalam penjara, anda tetap mempunyai satu kebebasan yakni “kesehatan”. Meskipun anda telah keluar penjara dan mempunyai segalanya, anda tak akan bebas kalau tak mempunyai ‘kesehatan’.

Penyakit yakni penjara yang menyengsarakan. Dan menyerupai penjara-penjara lainnya, kita masuk dalam penjara lantaran akhir dari perbuatan kita. kita masuk dalam penjara penyakit, itu lantaran akhir dari gaya hidup sehat anda.

insan tak sanggup menghalau semua macam penyakit. Tapi bukankah kiprah insan yakni untuk berusaha dengan sebaik mungkin. Berusaha untuk hidup sehat dengan sebaik mungkin.

hidup sehat bukan berarti tidak pernah sakit. Tapi berusaha sebaik mungkin untuk tetap menjadi sehat.

berapa harga dari kesehatan? Saat badan masih muda dan sehat anda akan menduga harganya tak terbatas. Tapi dikala anda terkapar sakit, anda akan betul-betul meyakini akan harganya yang tak terbatas.

alam telah dan akan terus menunjukkan obat-obatan mempunyai kegunaan untuk anda.

anehnya yakni hanya orang sakit yang mencicipi kalau anda sedang sehat.

sakit yakni keadaan yang beberapa diantaranya yakni takdir, dan sebagian besar yakni pilihan kita.

bagi orang sehat, ribuan kesenangan mungkin tak lagi membahagiakan. Tapi bagi orang sakit satu menit tanpa mencicipi sakit yakni sebuah kebahagiaan yang besar.

Sambutlah awal bulan ini dgn ucapan syukur krn msh diberi kesehatan melaksanakan kegiatan hari ini.Selamat bekerja 🙂

SELAMAT PAGI.. Awali harimu dengan Ucapan Syukur 🙂 Semoga Hari ini Kita Semua di beri Kesehatan dan diJauhkan dri Sgala MarahBahaya. AMIN!!

Selamat Hari Kesehatan Nasional. Semoga semua rakyat Indonesia sanggup mendapatkan hak kesehatan yang layak.

Sehat itu murah kok. Sakit yang mahal!!
Semoga kau dan makhluk bumi khususnya indonesia diberi kesehatan!!
Selamat Hari Kesehatan Nasional!!

Selamat hari kesehatan nasional, mari kita tingkatkan derajat kesehatan bangsa , tingkatkan kesadaran sikap hidup higienis dan sehat.

Selamat hari kesehatan Nasional lantaran sehat itu akar dari segalanya…

Emas yang membeli kesehatan tidak pernah sanggup membeli yang sakit habiskan. (Thomas Dekker)

Rumah sakit dan kuburan dipenuhi dengan orang-orang yang menolak untuk mengakui nilai-nilai moralitas fisik. (Dr Ron Spallone)

Untuk mendapatkan tidur yg nyenyak, kau sanggup mandi dgn air hangat 1 jam sebelum tidur krn air hangat sanggup menunjukkan efek relaksasi.

Orang yang terpuji ialah mereka yang aib bila mendapatkan kebanggaan dan membisu bila tertimpa fitnah. 

Beberapa panggilan kesehatan, kalau disebabkan oleh kecemasan terus-menerus perihal diet, tidak jauh lebih baik dari penyakit membosankan. (George Dennison Prentice)

Semoga Anda hidup selama Anda layak untuk hidup, tetapi tidak lagi! Atau, mungkin Anda lebih baik mati sebelum Anda dilarang untuk kehidupan berikutnya! (Philip Dormer Stanhope)

Saya percaya bahwa apa yang anda rasakan sangat penting menyerupai bagaimana anda terlihat anggun dan sehat. (Victoria Principal)

Jika dengan memperoleh pengetahuan malah merusak kesehatan kita, maka kita bekerja untuk hal yang tidak berguna. (John Locke)

Jauh lebih sulit untuk menciptakan orang sehat daripada menciptakan mereka sakit. (DeForest Clinton Jarvis)

Ada banyak orang di dunia ini yang menghabiskan begitu banyak waktu mengawasi kesehatan mereka, namun tidak mempunyai waktu untuk menikmatinya. (Josh Billings).

Fakta Hari Kesehatan Dunia


  1. Seperti disebutkan di atas, tahun kemudian World Health menyentuh penyakit mental dan depresi. Tujuan dari tema ini yakni untuk memobilisasi orang yang menderita depresi di seluruh dunia dan berbicara perihal kondisi mereka dan mencari proteksi dengan cara apa pun yang diperlukan.
  2. Subjek kesehatan penting lainnya menyerupai diabetes dan tekanan darah juga telah disentuh. Tekanan darah tinggi atau hipertensi dikenal sebagai pembunuh diam-diam. Seseorang yang menderita tekanan darah tinggi berisiko lebih tinggi terkena penyakit jantung dan stroke. Pada tahun 2013 WHO mendorong orang-orang untuk memeriksakan tekanan darah mereka secara teratur dan menyadari tingkat tekanan darah mereka setiap saat.
  3. Centers for Disease Control menyatakan bahwa sebanyak 31% orang Amerika menderita hipertensi atau tekanan darah tinggi.
  4. Itu pada tahun 2016 bahwa diabetes yakni tema Hari Kesehatan Dunia. Data American Diabetes Association pada tahun 2011 menyatakan bahwa 25,8 juta bawah umur dan orang remaja menderita diabetes. Populasi menyumbang 8,3% dari populasi di AS.
  5. Penyakit bisul menyerupai pneumonia yakni problem kesehatan global yang utama lainnya. Menurut WHO, 58% kematian di antara bawah umur di bawah usia 5 tahun yakni lantaran penyakit menular menyerupai penumonia.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser