8 Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Diabetes

8 Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Diabetes

8 Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Diabetes

Diabetes (diabetes melitus) yaitu penyakit jangka panjang atau kronis yang ditandai dengan kadar gula darah (glukosa) yang jauh di atas normal. Satu-satunya hal yang sanggup Anda lakukan yaitu mencoba untuk mengendalikannya, dan ini tergantung pada pilihan masakan Anda. Tapi itu tidak semudah itu. Beberapa masakan mengandung gula tersembunyi di dalamnya. Makanan yang sepertinya sehat ini sanggup mendatangkan malapetaka dalam kehidupan penderita diabetes.

 yaitu penyakit jangka panjang atau kronis yang ditandai dengan kadar gula darah  8 Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Diabetes
8 Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Diabetes
Untuk penderita diabetes, sangat penting untuk diperhatikan kadar tinggi gula, karbohidrat, dan lemak dalam makanan. Makanan-makanan ini tidak ada dalam daftar untuk penderita diabetes alasannya yaitu mereka sanggup mengakibatkan lonjakan gula darah tiba-tiba yang sanggup berakibat fatal bagi penderita diabetes.

1. Jus buah

Ini mungkin terdengar ibarat pilihan yang sangat sehat, tetapi tidak. Bahkan untuk masyarakat umum, jus buah tidak diistilahkan sebagai minuman sehat. Ini semata-mata alasannya yaitu alasan bahwa jus buah mengandung kadar gula yang tinggi dan nol pada sangat rendah dalam hal serat. Kandungan nutrisi dari jus juga sangat rendah. Makara ini yaitu tidak-tidak bagi semua penderita diabetes. Sebaliknya, mereka harus melekat buah utuh ibarat apel, buah beri, dan pir. Ini tidak akan meningkatkan kadar gula darah Anda secara tiba-tiba.

2. Kentang goreng

Kentang goreng sangat tinggi dalam hal lemak dan karbohidrat, jadi yang ini juga ada pada daftar penderita diabetes yang menghindari semua biaya. Bahkan jikalau Anda menentukan paket kecil kentang goreng, kadar gula darah Anda sanggup melonjak drastis. Alih-alih ini, Anda sanggup menentukan keripik kentang panggang. Anda juga sanggup mencoba kentang goreng panggang.

3. Sarapan sereal

Sereal yaitu pilihan sarapan cepat dan mudah. Tetapi mereka sangat tinggi dalam hal gula yang sama sekali tidak baik untuk penderita diabetes. Cornflake, cuilan beras, sereal gandum gembung harus dihindari. Beberapa dari mereka bahkan mengandung lapisan cantik yang membuatnya bahkan lebih jelek bagi penderita diabetes. Orang biasanya mengkonsumsi sereal dalam jumlah besar yang sekali lagi, sama sekali tidak baik untuk penderita diabetes. Alternatif yang lebih sehat yaitu sereal bekatul atau oat. Pergi untuk gandum kehilangan kuno, mereka mempunyai indeks glikemik yang lebih rendah.

4. Pizza

Gula dalam saus, lemak dalam keju, dan tepung halus di kerak menciptakan pizza menjadi salah satu masakan terburuk bagi penderita diabetes yang harus dihindari dengan segala cara. Dan jikalau Anda menentukan kerak tebal, efeknya sanggup lebih buruk. Alternatif yang lebih baik yaitu pizza tipis-kerak dengan banyak sayuran dan keju yang lebih sedikit. Periksa bagaimana ini menghipnotis kadar gula darah Anda dan lalu menjadikannya alternatif sehat untuk pizza biasa.

5. Alkohol

Alkohol sama sekali tidak baik untuk penderita diabetes. Mungkin gelas atau dua anggur merah adakala sanggup baik-baik saja tetapi ketika melampaui batas itu sanggup berbahaya bagi penderita diabetes. Alkohol sanggup mengganggu kadar gula darah Anda sehingga baik untuk menilik berapa banyak yang Anda minum.

6. Pisang

Buah-buahan ibarat pisang tinggi dalam hal gula. Namun, dalam jumlah terbatas mereka tidak akan sangat berbahaya bagi penderita diabetes. Jika penderita diabetes ingin memasukkan buah-buahan dalam masakan mereka, mereka harus memastikan bahwa karbohidrat sederhana dan gula dalam buah-buahan disertai dengan serat.

7. Daging olahan

Sedihnya, penderita diabetes perlu menyingkirkan bacon, sosis, salamis, dan steik juga. Sandwich salami sederhana mungkin terdengar ibarat pilihan yang sehat tetapi tidak sehat dengan cara apa pun. Mereka sarat dengan natrium yang sanggup meningkatkan risiko penyakit jantung pada orang dengan diabetes tipe 2.
daging babi asap

8. Makanan manis

Ya, Anda harus mengalah pada masakan ringan cantik kering, kue, donat, pancake, wafel, cokelat, dan masakan cantik lainnya, dan semua ini alasannya yaitu kandungan gula dan karbohidratnya yang tinggi. Belum lagi nilai gizi rendah dari masakan tersebut. Makanan ini sanggup mengakibatkan lonjakan tiba-tiba kadar gula darah Anda. Makara ketika Anda mencicipi tangan Anda bergerak menuju toples masakan ringan cantik itu, cobalah untuk mencari selingan. Tetapi lakukan apa pun yang diharapkan untuk menjaga masakan ini dari diet Anda, apa pun risikonya!
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser