Tujuh Tips Mengasuh Anak Dengan Kondusif Di Periode Digital

Tujuh Tips Mengasuh Anak Dengan Kondusif Di Periode Digital

Tujuh Tips Mengasuh Anak Dengan Kondusif Di Periode Digital

Mengasuh di kala digital cukup menantang alasannya perangkat mobile dan internet, semudah mereka, sanggup menjadikan pola perkembangan negatif pada anak bila tidak dimanfaatkan dengan baik.

Mengasuh di kala digital cukup menantang alasannya perangkat mobile dan internet Tujuh tips mengasuh anak dengan Aman di kala digital
Tujuh tips mengasuh anak dengan Aman di kala digital

Seperti dilansir Antara, Stephen Balkam dari Institut Online Keluarga Mengakui telah membagikan tip wacana bagaimana orang renta sanggup mengasuh anak mereka dengan kondusif di dunia berteknologi dikala ini.

1. Bicara dengan anak anda

Berkomunikasi dengan bawah umur Anda pada apa yang mereka sanggup dan dihentikan dilakukan dikala browsing internet sedini mungkin. Pastikan pembicaraan pribadi ke pokok permasalahan dan sejelas mungkin, jadi tidak akan ada kesalahpahaman.

2. Tetap mengikuti teknologi terkini

Banyak orang renta tidak terbiasa dengan internet dan kesudahannya tidak mengerti banyak hal wacana hal itu. Tidak menyerupai bawah umur yang biasanya sanggup menyesuaikan diri dengan cepat terhadap teknologi ini, Anda mungkin memerlukan lebih banyak waktu untuk memahami semuanya.

Balkam menekankan bahwa orang renta harus berguru wacana dunia digital, melaksanakan upaya bersama untuk mendidik diri mereka secara online. Mereka juga perlu memahami aplikasi, permainan, dan situs web yang sering dikunjungi bawah umur mereka sehingga mereka mengetahui jenis konten yang dipakainya oleh bawah umur mereka.

3. Gunakan kontrol orang tua

Banyak perangkat, permainan, sistem operasi dan mesin telusur dilengkapi fitur kontrol orang tua. Aktifkan fitur ini pada perangkat Anda, terutama yang digunakan oleh anak-anak, menyerupai ponsel, tablet dan konsol game. Pantau penggunaan produk Anda oleh bawah umur Anda.

4. Tetapkan aturan, batasan

Buat peraturan untuk bawah umur Anda dalam hal browsing internet. Misalnya, batasi waktu dan daerah dimana semua anggota keluarga tidak diperbolehkan menggunakan perangkat digital.

Misalnya, Anda sanggup menciptakan zona bebas ponsel di ruang makan, yang mendorong interaksi sosial antar anggota keluarga dikala makan.

Hal ini juga masuk logika bagi orang renta untuk meminta bawah umur mematikan semua perangkat elektronik beberapa jam sebelum tidur. Penelitian mengatakan bahwa seseorang mempunyai lebih banyak kesulitan tidur dikala mereka sibuk dengan ponsel mereka di malam hari alasannya lampu layar pada perangkat elektronik menstimulasi otak, menciptakan Anda tetap terjaga.

5. Sobat, ikuti bawah umur Anda di media sosial

Ketika bawah umur Anda mencapai usia di mana mereka siap untuk menggunakan media sosial, biarkan mereka menciptakan akun media umum kalau mereka menginginkannya. Tapi pastikan Anda berteman dengan mereka di peron.

"Jadilah teman, tapi jangan menjadi penguntit di mana Anda terus memantau apa yang mereka lakukan sepanjang waktu, selalu memberi komentar. Istilah untuk orang renta semacam ini ialah 'induk helikopter'," kata Balkam.

Berikan kebebasan kepada bawah umur Anda di internet, terutama dikala mereka remaja, dikala di mana mereka cenderung suka menyebarkan perasaan mereka dengan media sosial.

Setelah itu, Anda sanggup mendorong bawah umur Anda untuk mengembangkan reputasi online yang kuat, alasannya semua yang mereka poskan intinya direkam selamanya. Ingatkan mereka bahwa konten negatif yang diungkapkan selama masa tidak stabil mungkin membahayakan mereka di masa depan. Misalnya, seorang blogger dari Inggris baru-baru ini harus menarik diri dari kampanye iklan rambut L'Oreal alasannya tweet yang ia posting beberapa tahun yang lalu.

6. Jelajahi hal-hal positif

Internet juga mempunyai banyak hal nyata yang sanggup dinikmati oleh Anda dan bawah umur Anda. Misalnya, mintalah bawah umur Anda untuk mengobrol dengan anggota keluarga yang tinggal jauh dengan menggunakan Skype. Memanfaatkan dan merangkul teknologi apa yang ditawarkan.

7. Tetapkan pola yang baik

Anak memalsukan orang renta mereka, jadi penting untuk memberi pola elok dalam hal menggunakan perangkat digital dan browsing internet. Hindari semua kebiasaan negatif kalau Anda tidak ingin bawah umur Anda melakukannya juga. Jika Anda melarang bawah umur Anda menggunakan headphone dikala duduk di meja makan, Anda juga harus melaksanakan hal yang sama.

Orangtua juga harus tahu kapan mereka seharusnya tidak menggunakan perangkat elektronik dan internet mereka sendiri sehingga mereka sanggup berinteraksi dengan orang yang mereka cintai secara langsung, bukan melalui komputer atau layar ponsel. Cobalah untuk mematikan dan menyingkirkan ponsel dan laptop Anda selama selesai pekan dan menikmati waktu luang yang berharga untuk mengobrol dengan keluarga Anda.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser