Bagaimana Cara Mengatasi Lg Q6 Overheat Cepat Panas Dan Boros Baterai

Bagaimana Cara Mengatasi Lg Q6 Overheat Cepat Panas Dan Boros Baterai

Bagaimana Cara Mengatasi Lg Q6 Overheat Cepat Panas Dan Boros Baterai

Beberapa pengguna LG Q6 telah menghadapi duduk kasus overheating. Masalah overheating pada smartphone tidak jarang terjadi. Bila ada pengolahan grafis yang tinggi, terutama ketika Anda bermain game untuk waktu yang usang atau menonton film maka diharapkan banyak energi dari chip yang terkadang mengakibatkan overheating.

 Masalah overheating pada smartphone tidak jarang terjadi Bagaimana Cara Mengatasi LG Q6 Overheat Cepat Panas dan Boros Baterai
Bagaimana Cara Mengatasi LG Q6 Overheat Cepat Panas dan Boros Baterai 

Sebuah smartphone telah dibangun untuk bertahan panas hingga batas tertentu yang normal, tapi terkadang mereka cenderung banyak memanas. Berikut ialah cara memperbaiki duduk kasus kepanasan LG Q6.

Apa Penyebab Smartphone Menjadi Terlalu Panas?

SoC atau System on a Chip dari ponsel dioptimalkan untuk menangani suhu tinggi. Bila perangkat mendekati suhu yang sanggup merusak, prosesor akan mengurangi kecepatannya. Smartphone Anda menjadi lambat dan ini ialah salah satu gejala overheating.

 Masalah overheating pada smartphone tidak jarang terjadi Bagaimana Cara Mengatasi LG Q6 Overheat Cepat Panas dan Boros Baterai

Apa Penyebab Smartphone Menjadi Terlalu Panas?


Terkadang, mungkin ada tanda peringatan yang biasanya muncul di smartphone yang meminta Anda berhenti menggunakannya hingga mendingin. Mari kita melalui beberapa penyebab overheating LG Q6:

  1. Jika Anda menekan GPU terlalu usang maka telepon Anda niscaya akan memanas. Seseorang yang memakai peralatan VR akan mengerti ini.
  2. Ada beberapa aplikasi yang sanggup jadi terlalu menuntut terutama aplikasi game. Aplikasi yang belum diperbarui ialah penyebab terbesar.
  3. Ada beberapa fitur smartphone menyerupai fungsi multi tasking, widget, layanan lokasi dan banyak lagi yang mengakibatkan ponsel memanas.
  4. Meninggalkan ponsel cerdas Anda di bawah sinar matahari langsung, ditumpuk dengan beberapa perangkat listrik lain menyerupai laptop atau tablet, atau lainnya yang terus memancarkan panas, juga mengakibatkan ponsel Anda memanas.
  5. Menggunakan telepon Anda untuk melaksanakan panggilan video, bermain game atau bahkan melaksanakan panggilan ketika sedang mengisi baterai mengakibatkan panas berlebih. Kami mengisi telepon kami ketika mereka kekurangan energi. Ponsel ini sudah dalam proses mengumpulkan energi dan mengembalikannya kembali, namun dengan menggunakannya ketika sedang pengisian kita tegang yang menyebabkannya panas. Anda juga sanggup merusak baterai Anda dalam proses.


Bagaimana Untuk Perbaiki Masalah LG Q6 Overheating:

 Masalah overheating pada smartphone tidak jarang terjadi Bagaimana Cara Mengatasi LG Q6 Overheat Cepat Panas dan Boros Baterai

Bagaimana Untuk Perbaiki Masalah LG Q6 Overheating:


Metode 1

Matikan telepon Anda dan tunggu 20 detik atau hingga hambar dan mulai lagi. Ini mungkin hanya duduk kasus sementara dan reboot itu akan membantu Anda memperbaiki duduk kasus ini.

Metode 2

Jika prosesor terlalu sibuk maka ponsel Anda sanggup mulai memanas. Tutup aplikasi yang berjalan di latar belakang dan biarkan ponsel Anda menjadi dingin.

Metode 3

Jangan main game terus menerus, beristirahatlah sebentar di antara dan beri kesempatan pada telepon Anda untuk beristirahat.

Metode 4

Kosongkan cache untuk semua aplikasi yang diinstal pada perangkat Anda. Ini membersihkan beberapa ruang memori dan mengurangi tekanan pada fungsi LG Q6 Anda:

Buka Pengaturan> Umum> Manajemen Telepon> Aplikasi> Pilih aplikasi yang cachenya perlu dibersihkan> Penyimpanan> Hapus Cache> OK.

Metode 5

Anda juga harus menghapus partisi cache smartphone Anda. Berikut ialah bagaimana Anda sanggup melakukannya:

Buka Pengaturan> Umum> Manajemen Telepon> Penyimpanan> Penyimpanan Internal> Data cache> Hapus untuk mengkonfirmasi pilihan Anda.

Metode 6

Jika Anda tidak memakai charger LG orisinil maka telepon Anda akan menampilkan duduk kasus overheating. Ini sama kalau Anda memakai bank kekuatan yang terlalu besar lengan berkuasa yang tidak sesuai dengan baterai LG Q6 Anda.

Metode 7

Jangan pernah memakai telepon Anda ketika mengisi daya.

Metode 8

Kami sudah berbicara perihal pentingnya memperbarui aplikasi. Teori yang sama juga berlaku untuk perangkat lunak smartphone. Jika tidak diperbarui, telepon Anda tidak sanggup berfungsi dengan cara yang benar - memperlihatkan banyak sekali jenis masalah.

Buka Pengaturan> Umum> Tentang Telepon> Periksa Pembaruan - kalau ada pembaruan yang tersedia, Anda sanggup mengkliknya untuk mendownload dan menginstal.

Metode 9

Factory Reset ponsel Anda memecahkan duduk kasus overheating LG Q6. Proses ini membantu memperbaiki sebagian besar duduk kasus alasannya ialah sehabis Factory Reset telepon disetel ke default pabriknya. Sebelum melaksanakan Factory Reset, ingatlah untuk mengambil cadangan seluruh data Anda alasannya ialah semuanya mulai dari musik hingga gambar akan dihapus dari telepon Anda. Berikut ialah cara melaksanakan reset pabrik:

Metode I

  1. Matikan LG Q6 Anda
  2. Tekan dan tahan tombol Volume Turunkan dan Power bersama-sama
  3. Tunggu hingga logo LG muncul dan lepaskan tombol Power. Tetap memegang Volume Down dan sehabis beberapa detik menahan tombol Daya sekali lagi hingga Anda sanggup melihat Factory Data Reset Mode. Sekarang lepaskan kedua tombolnya.
  4. Anda akan menemukan opsi yang menyampaikan 'Menghapus semua data pengguna & mengembalikan pengaturan default?'. Gunakan tombol Volume Naik dan Bawah untuk menciptakan pilihan dan kemudian gunakan tombol Daya untuk mengkonfirmasi pilihan Anda.
  5. Setelah Factory Reset final Anda akan menemukan panel LG Welcome.



Metode II

Buka Pengaturan> Umum> Cadangan & Setel Ulang> Reset Data Pabrik> Reset Telepon> Hapus Semua. Tunggu hingga proses Factory Reset selesai.


Ikuti solusi di atas untuk memperbaiki duduk kasus kepanasan LG Q6.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser