10 Kebiasaan Yang Sangat Merusak Ginjal Anda

10 Kebiasaan Yang Sangat Merusak Ginjal Anda

10 Kebiasaan Yang Sangat Merusak Ginjal Anda

Kerusakan ginjal bukanlah sesuatu yang terjadi dalam satu atau dua hari. Ini ialah proses yang cukup stabil dengan cara itu dan terjadi selama beberapa tahun. Hidup dengan kualitas gaya hidup yang jelek dan ketidakmampuan untuk mengelola kondisi ibarat diabetes sanggup membahayakan ginjal kita dalam jangka panjang.

10 Kebiasaan yang Sangat Merusak Ginjal Anda

Kerusakan ginjal terjadi jawaban kebiasaan jelek yang Anda miliki, semakin jelek hasilnya. Tidak cukup minum air dalam sehari, terus menahan diri ketika Anda ingin buang air kecil dan tidak menjaga tekanan darah Anda bisa menjadi salah satu faktor penyebab kerusakan ginjal Anda.

Berikut ialah faktor lain yang sanggup membahayakan ginjal Anda:

1. Kurang vitamin dan mineral

Penelitian menyampaikan bahwa kekurangan Vitamin B6 dan Vitamin D sanggup meningkatkan risiko kerusakan ginjal dan watu ginjal. Mineral penting lainnya untuk badan ialah magnesium, yang membantu badan menyingkirkan kelebihan kalsium. Kelebihan kalsium dalam badan bisa menimbulkan terbentuknya watu ginjal.

2. Tidak cukup minum air putih

Sangat penting untuk minum banyak air untuk mengatur pemikiran cairan ke ginjal. Mempertahankan tingkat hidrasi yang sempurna di dalam badan menciptakan ginjal mengeluarkan racun. Minum cukup air telah terdaftar sebagai persyaratan penting untuk kesehatan ginjal optimal oleh National Kidney Foundation.

3. Pesta minuman Alkohol

Ginjal melaksanakan fungsi penyaringan zat berbahaya dari tubuh, termasuk alkohol. Jadi, mengonsumsi terlalu banyak alkohol bisa menambah banyak tekanan pada ginjal Anda. Alkohol juga bisa merusak sistem ginjal tubuh. Alkohol menimbulkan kekurangan cairan tubuh dalam tubuh, menghipnotis kinerja beberapa organ juga. Banyak penyakit hati disebabkan lantaran alkohol yang berlebihan. Hal ini pada gilirannya menyela dengan pemikiran darah pada ginjal.

4. Mencoba menahannya ketika Anda ingin buang air kecil

Jika Anda tidak buang air kecil ketika itu ialah panggilan alam, badan cenderung menahan racun yang seharusnya disiram. Jika Anda melaksanakan ini terlalu sering, bisa menimbulkan watu ginjal dan kerusakan ginjal lainnya.

5. Mengkonsumsi terlalu banyak garam

Terlalu banyak sodium dalam kuliner Anda, baik itu dalam bentuk garam dalam masakan Anda atau melalui sumber tersembunyi lainnya, bisa menjadi penyebab kekhawatiran, terutama jikalau Anda cenderung terhadap kecenderungan tekanan darah tinggi. Ada banyak kuliner ringan, kuliner kalengan dan kemasan dan junk food, yang mengandung sodium dalam jumlah terkonsentrasi. Cobalah dan menentukan sumber kuliner segar ibarat buah dan sayuran segar, kacang-kacangan atau kudapan buatan sendiri untuk menjaga asupan sodium Anda terkendali.

6. Memiliki terlalu banyak protein

Mengkonsumsi terlalu banyak kuliner kaya protein, terutama daging merah bisa merusak ginjal Anda. Racun ibarat nitrogen dan amonia dilepaskan oleh ginjal melalui sumber protein. Mengkonsumsi protein dalam jumlah banyak menciptakan ginjal melaksanakan hiperfiltrasi dan kerusakan ginjal.

7. Suka Makanan anggun yang berlebihan

Memakai gigi anggun Anda bisa baik-baik saja jikalau Anda melakukannya sesekali. Studi menyampaikan bahwa mengkonsumsi terlalu banyak fruktosa sanggup meningkatkan kadar asam urat dan bahkan menimbulkan penyakit kardiorenal.

8. Tidak berolahraga secara teratur

Selain menjaga kebugaran jasmani dan kesehatan, berolahraga penting untuk mengelola kondisi ibarat tekanan darah juga. Berolahraga menciptakan badan berfungsi dengan cara yang sempurna dan sehat.

9. Konsumsi obat-obatan yang terlalu dini

Banyak orang sangat Istimewa dalam hal konsumsi obat-obatan. Namun, mereka salah ketika mereka tidak memantau konsumsi obat-obatan mereka dalam hal takaran dan durasi tetapnya. Obat-obatan ibarat acetaminophen, ibuprofen dan aspirin semuanya berbahaya bagi ginjal jikalau Anda meminumnya secara teratur. Beberapa antibiotik juga bisa berbahaya bagi ginjal Anda.

10. Jangan memonitor tekanan darah Anda secara teratur

Penting untuk terus memantau tekanan darah Anda lantaran hipertensi atau tekanan darah tinggi bisa menjadi salah satu alasan kerusakan ginjal.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser