Olimpiade Guru Nasional (Ogn) Sma, Smk Tahun 2018

Olimpiade Guru Nasional (Ogn) Sma, Smk Tahun 2018

Olimpiade Guru Nasional (OGN) Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2018 - Olimpiade Guru Nasional (OGN) merupakan ajang bergengsi bagi guru SMA/SMK/SMALB dalam rangka memperlihatkan apresiasi dan menumbuhkembangkan budaya kompetitif yang sehat di kalangan guru.

Berdasarkan Surat Edaran Dirjen GTK Kemendikbud Nomor: 00101/B4.4/GT/2018 bahwa Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan Olimpiade Guru Nasional (OGN) jenjang Pendidikan Menengah Tahun 2018.

Dan sekarang Jadwal beserta Pedoman Olimpiade Guru Nasional (OGN) Jenjang Pendidikan Menengah Tahun 2018 sudah dirilis. Bagi Bapak/Ibu Guru SMA, Sekolah Menengah kejuruan yang ingin mengikuti Olimpiade Guru Nasional (OGN) 2018 dibawah ini isu perihal Surat Edaran, Persyaratan, Jadwal, Pedoman dan bidang yang dilombakan;

Persyaratan Olimpiade Guru Nasional (OGN) SMA, Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2018

  1. Guru SMA/SMK/SMALB Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau bukan PNS (dibuktikan dengan Surat Keputusan sebagai Guru Tetap Yayasan (GTY).
  2. Memiliki NUPTK dan atau yang belum mempunyai NUPTK tercatat di Data Pokok Pendidikan (DAPODIK Kemdikbud) yang dibuktikan dengan tangkapan layar (screenshot) Dapodik dan dilegalisir oleh Dinas Pendidikan Provinsi.
  3. Tidak sedang mendapat kiprah aksesori sebagai Kepala Sekolah atau sedang dalam proses pengangkatan sebagai Kepala Sekolah atau sedang dalam transisi alih kiprah ke unit kerja di luar satuan pendidikan.
  4. Mempunyai masa kerja sebagai guru SMA/SMK/SMALB secara terus-menerus, sekurang-kurangnya 4 (empat) tahun dibuktikan dengan SK CPNS atau SK Pengangkatan bagi guru bukan PNS.
  5. Belum pernah meraih medali emas, perak, atau perunggu pada OGN tingkat nasional dalam 2 tahun terakhir. 
  6. Memiliki kualifikasi akademik minimal S1 atau D-IV.
  7. Bidang lomba yang di ikuti sesuai dengan kiprah yang diampu.
  8. Melampirkan surat pernyataan sebagai guru yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah.
  9. Menulis artikel gagasan ilmiah sesuai dengan mata pelajaran yang diampu (sesuai dengan pedoman PKB 2016) dengan sistematika sebagai berikut:
    1. Pendahuluan
    2. Kajian Teori
    3. Pembahasan
    4. Kesimpulan
  10. Semua persyaratan manajemen "wajib" diunggah pada laman: www.kesharlindungdikmen.id

Jadwal Pendaftaran Olimpiade Guru Nasional (OGN) SMA, Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2018
  1. Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman: www.kesharlindungdikmen.id. 
  2. Waktu registrasi dimulai pada tanggal 15 Januari s.d. 15 Februari 2018.

Bidang yang dilombakan pada Olimpiade Guru Nasional (OGN) SMA/SMK/SMALB Tahun 2018
  1. Matematika
  2. Bahasa dan Sastra Indonesia  
  3. Bahasa Inggris
  4. Pendidikan Agama dan Budi Pekerti 
  5. Prakarya dan Kewirausahaan
  6. Antropologi
  7. Bimbingan dan Konseling
  8. Seni Budaya

Bagi bapak dan ibu Guru SMA, Sekolah Menengah kejuruan dan SMALB yang belum mempunyai Surat Edaran dan Pedoman Pelaksanaan Olimpiade Guru Nasional (OGN) Tahun 2018 sanggup mengunduhnya padatautan link yang saya sematkan di bawah ini;

  • Surat Edaran Dirjen GTK Kemendikbud perihal OGN Tahun 2018, Unduh File
  • Pedoman Pelaksanaan Olimpiade Guru Nasional (OGN) Tahun 2018, Unduh File

Terkait perihal Olimpiade Guru Nasional (OGN) SMA, SMK, SMALB Tahun 2018, untuk mendapat isu lebih lengkap anda sanggup mengujungi laman www.kesharlindungdikmen.id

Demikian Surat Edaran, Pedoman, dan Jadwal Olimpiade Guru Nasional (OGN) Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2018 yang sanggup saya informasikan, semoag bermanfaat.
Sumber http://www.websiteedukasi.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser