Apakah Perhiasan Glukosamin Bermanfaat Untuk Radang Sendi?

Apakah Perhiasan Glukosamin Bermanfaat Untuk Radang Sendi?

Apakah Perhiasan Glukosamin Bermanfaat Untuk Radang Sendi?

Gula amino yang diproduksi secara alami di dalam tubuh, glukosamin telah dipakai sebagai pelengkap diet untuk pengobatan artritis. Penyakit degeneratif yang menjadikan rasa sakit dan kekakuan pada persendian, memburuk seiring bertambahnya usia dan tidak banyak obat yang sanggup dilakukan. Dengan itu menjadikan kesulitan dalam berjalan, arthritis menjadikan nyeri sendi yang luar biasa dan bahkan cacat. Meskipun tidak ada kemungkinan penyembuhan radang sendi, seseorang hanya sanggup bekerja untuk memperlambatnya dan membuatnya kurang parah. Dan pelengkap glukosamin telah terbukti menjadi pengobatan yang efektif untuk arthritis.



Suplemen glukosamin tersedia dalam bentuk minuman campuran, kapsul, gel lunak atau tablet. Para ilmuwan percaya bahwa pelengkap glucosamine membantu melindungi tulang rawan di dalam sendi. Selain itu, mereka membantu mengurangi peradangan, yang merupakan alasan utama untuk rincian tulang rawan pada pasien arthritis.

Seberapa efektif pelengkap glucosamine?

Efektivitas pelengkap glukosamin telah menjadi topik yang sanggup diperdebatkan.

Osteoartritis dan rheumatoid arthritis yaitu dua jenis radang sendi yang paling umum.

Beberapa penelitian mengklaim bahwa glucosamine mungkin membantu mengurangi nyeri pada persendian dan gejalanya pada pasien osteoartritis dari waktu ke waktu. Namun, ada kemungkinan studi ini dipengaruhi industri. Saat ini, tidak ada penelitian jangka panjang dan besar yang sanggup memberi perilaku positif terhadap dampak glukosamin pada pasien osteoarthritis. Ada peneliti yang percaya bahwa pelengkap glukosamin secara klinis tidak relevan.

Rheumatoid arthritis, di sisi lain, kurang umum dibandingkan dengan osteoartritis dan merupakan kondisi di mana sistem kekebalan menyerang sendi. Rheumatoid arthritis tidak disebabkan lantaran keausan sehari-hari. Dikatakan bahwa para ilmuwan telah mengasumsikan bahwa pelengkap glukosamin tidak kuat pada pasien yang menderita rheumatoid arthritis. Meskipun demikian, masih ada bukti terbatas yang menyatakan bahwa glukosamin hidroklorida sanggup memperbaiki kondisi pasien rheumatoid arthritis.

Miliki takaran glukosamin yang tepat

Pasien arthritis disarankan untuk mengkonsumsi pelengkap glukosamin dengan makanan sebanyak 3 kali dalam sehari. Sebanyak 1500 mg glukosamin harus dikonsumsi dalam satu hari. Selain itu, tidak ada imbas samping serius yang dilaporkan dari pelengkap glukosamin.

Pilih pelengkap glukosamin dengan bijak

Para andal menyarankan biar seseorang menentukan pelengkap yang berbentuk sulfat dan bukan yang berbentuk hidroklorida. Selain itu, pilih pelengkap hanya sesudah hati-hati menjalankan investigasi kualitas produk.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser