25 Fakta Menakjubkan Wacana Ilmu Biologi Yang Wajib Anda Tau

25 Fakta Menakjubkan Wacana Ilmu Biologi Yang Wajib Anda Tau

25 Fakta Menakjubkan Wacana Ilmu Biologi Yang Wajib Anda Tau

Biologi yaitu salah satu mata pelajaran yang paling menarik sehingga siswa lebih suka berguru dengan antusias. Tapi, tahukah Anda wacana beberapa fakta menakjubkan yang tidak ada dalam buku kelas Anda?



Di sini, kita akan membahas 25 fakta yang mungkin belum pernah Anda dengar. Baca terus dan mencerahkan diri Anda dengan fakta-fakta ini.

Fakta # 1

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa warna darah kita merah? Inilah jawabannya - zat besi yang ada dalam darah kita membentuk cincin atom yang disebut porphyrin, bentuk struktur ini menghasilkan warna merah. Bentuk porfirin dipengaruhi oleh adanya oksigen di badan Anda.

Fakta # 2

Tubuh insan remaja terdiri dari ± 100 triliun sel. WOWW! Sel-sel ini sanggup dibedakan menjadi 200 jenis dengan bermacam-macam bentuk.

Fakta # 3

Tulang insan yaitu arsitektur yang sempurna. Paha belakang yang menopang berat badan kita ketika berjalan lebih berpengaruh bila dibandingkan dengan beton padat dengan berat yang sama.

Fakta # 4

Sumsum tulang kita menghasilkan 260 miliar sel darah merah (RBCs) dan 135 miliar sel darah putih (WBCs) per hari.

Fakta # 5

Pernahkah Anda bertanya-tanya kapan Anda pergi ke dokter, mengapa ia menyidik pengecap Anda  pada ketika pertama kali memeriksa? Alasannya, pengecap kita bertindak sebagai cermin kesehatan kita. Penyakit tertentu mempunyai kecenderungan untuk mengubah warna pengecap Anda.

Fakta # 6

Berapa banyak alveoli yang membentuk paru-paru manusia? Jawabannya yaitu 300 juta. Dan luas permukaan alveolar diperkirakan sekitar ± 100 kali lebih lebar dari permukaan badan manusia.

Fakta # 7

Rasa haus tidak hanya terjadi ketika badan kehilangan banyak cairan tapi juga terjadi alasannya yaitu kadar garam dalam darah meningkat. Alasan mengapa garam cenderung mengikat air.

Fakta # 8

Apa organ terbesar dari badan manusia? Cukup mengejutkan, tapi jawabannya yaitu kulit Anda.

Fakta # 9

Apakah Anda tahu wacana ular terkecil di dunia? Jika tidak, maka inilah jawabannya - ular ulir Barbados.

Fakta # 10

Hubungan antara ibu jari dan hidung Anda - panjang ibu jari Anda sama dengan panjang hidung Anda.

Fakta # 11

Ingin tahu arti banyak sekali tatapan mata? Studi dan penelitian yang berbeda telah menandakan bahwa ketika mata insan menemukan sesuatu yang menarik, murid-muridnya bertambah, dan bila melihat sesuatu yang kurang menarik, puparnya melebar.

Fakta # 12

Setiap nukleus dalam badan insan mempunyai DNA yang panjangnya 6 kaki.

Fakta # 13

Magnetoreception yaitu jenis kompas magnetik yang ada pada beberapa burung migran yang membantu mereka menavigasi memakai medan magnet bumi.

Fakta # 14

Rahang yaitu salah satu bab terkuat dari badan insan ketika harus mengerahkan kekuatan.

Fakta # 15

Penasaran ingin tahu bagaimana lumba-lumba tidur? Lalu, begini, lumba-lumba tidur setengah bangun. Mereka membuka satu mata sementara mereka secara sadar bernapas dan mengambang di permukaan air.

Fakta # 16

Telur burung unta merupakan telur terbesar di dunia. Ini sama dengan volume sebanyak 30 butir telur ayam.

Fakta # 17

Kehidupan bulu mata tidak lebih dari 5 bulan.

Fakta # 18

Tahukah Anda, kekuatan yang dihasilkan oleh otak kita sudah cukup untuk menerangi bola lampu? Ya, ketika itulah kita sudah bangun.

Fakta # 19

Apa bunga terbesar di dunia? Rafflesia Arnoldii. Ini sanggup tumbuh sebesar payung.

Fakta # 20

Sekarang, bahwa Anda tahu wacana bunga terbesar di dunia, Anda juga harus tahu wacana tanaman berbunga terkecil di dunia, Wolffia. Satu buket penuh bunganya sesuai dengan kepala pin penekan.

Fakta # 21

Armadillos menghabiskan sekitar 80% dari hidup mereka untuk tidur!

Fakta # 22

Bagaimana semut makan? Ingin tahu? Semut tidak sanggup mengunyah kuliner mereka, mereka menggerakkan rahang mereka ke samping menyerupai gunting untuk mengeluarkan jus dari makanan.

Fakta # 23

Bayi lahir dengan rabun dekat. Mereka mulai fokus dengan benar hanya antara usia 3 hingga 6 bulan.

Fakta # 24

Harapan hidup insan akan meningkat 9,78 tahun bila semua penyakit kardiovaskular utama dieliminasi.

Fakta # 25

Dalam kuda laut, Jantan melahirkan anak muda.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser