5 Penyebab Cepatnya Rambut Beruban

5 Penyebab Cepatnya Rambut Beruban

5 Penyebab Cepatnya Rambut Beruban

Setiap kali Anda mendengar istilah rambut beruban, gambar seorang lansia muncul di benak Anda. Tapi waktu telah berubah, rambut beruban tidak lagi muncul hanya pada usia tua, mulai dari bawah umur sampai anak muda, uban prematur sekarang telah menjadi umum terjadi.



Penuaan dini sanggup terjadi alasannya ialah beberapa alasan. Meskipun tidak ada yang perlu dikhawatirkan kalau kondisinya turun temurun, ini mungkin menjadi perhatian serius bagi yang lain. Mungkin indikasi fakta bahwa ada sesuatu yang benar-benar salah dan Anda memerlukan perhatian medis untuk hal yang sama.


Lihatlah kemungkinan penyebab uban prematur:


1. Penyakit jantung

Pemutihan dini terkadang sanggup menjadi indikasi kondisi medis yang mendasarinya. Pada pria, beruban sebelum usia 40-an bergotong-royong sanggup menjadi indikasi adanya penyakit jantung. Selama tahap awal, tidak menunjukkan tanda-tanda apapun, namun tidak kalah pentingnya kalau Anda memeriksanya. Meski beruban dan adanya penyakit jantung ialah kondisi langka, seseorang dilarang ketinggalan untuk memeriksanya dan mendapatkannya diperiksa oleh seorang ahli.

2. Merokok

Efek jelek dari merokok bukanlah informasi bagi kita semua. Kerusakan yang sanggup dilakukan pada paru-paru dan kulit Anda diketahui semua orang. Namun, fakta bahwa itu sanggup menciptakan rambut Anda berubah beruban pada usia dini tidak diketahui banyak orang. Meskipun Anda mungkin tidak sanggup melihat keriput di kulit kepala Anda, merokok sanggup mempengaruhi rambut Anda dengan mengendurkan folikel rambut.

3. Stres

Stres tidak akan pernah berdampak kasatmata pada Anda. Hal ini sanggup mempengaruhi kesehatan mental, emosional dan fisik Anda sama sekali. Orang yang diketahui lebih banyak mengalami stres dan yang tidak perlu daripada yang lain cenderung lebih rentan terkena uban pada usia dini.

4. Kurang gizi

Diet Anda akan tercermin dalam badan Anda dalam beberapa cara atau yang lain. Ini sanggup muncul di kulit Anda dalam bentuk abses dan pada rambut Anda dalam bentuk uban prematur. Kurangnya nutrisi di badan Anda sanggup menjadi penyebab potensial terjadinya uban prematur. Jika Anda mengalami kekurangan vitamin B-2, B-6 dan B-12, sanggup menjadikan uban dini.


5. Penggunaan gel rambut yang berlebihan, semprotan rambut dan produk lainnya

Jika Anda mengekspos rambut Anda ke banyak materi kimia sesekali dalam bentuk semprotan rambut, gel rambut, pengepres dan ikal, Anda sanggup meningkatkan peluang Anda untuk membuatkan uban prematur.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser