Tupai Ini Memperlihatkan Petunjuk Untuk Mengobati Kerusakan Otak Terkait Stroke

Tupai Ini Memperlihatkan Petunjuk Untuk Mengobati Kerusakan Otak Terkait Stroke

Tupai Ini Memperlihatkan Petunjuk Untuk Mengobati Kerusakan Otak Terkait Stroke

Washington: Tupai telah memperlihatkan petunjuk ihwal pengobatan gres untuk kerusakan otak akhir stroke. Sementara otak binatang secara dramatis mengurangi anutan darah selama hibernasi, bajing muncul dari tidur siang mereka yang tidak menderita imbas buruk.



Sekarang, tim ilmuwan yang dibiayai NIH mengidentifikasi obat potensial yang sanggup memberi ketahanan yang sama pada otak penderita stroke iskemik dengan menggandakan perubahan seluler yang melindungi otak binatang tersebut.

"Selama beberapa dekade para ilmuwan telah mencari terapi stroke yang melindungi otak secara efektif tanpa hasil. Jika senyawa yang diidentifikasi dalam penelitian ini berhasil mengurangi maut jaringan dan memperbaiki pemulihan pada percobaan lebih lanjut, hal itu sanggup menjadikan pendekatan gres untuk melestarikan sel otak sesudah iskemik. stroke, "kata peneliti Francesca Bosetti.

Saat ini, satu-satunya cara untuk meminimalkan maut sel yang disebabkan stroke ialah dengan mengeluarkan gumpalan sesegera mungkin. Pengobatan untuk membantu sel-sel otak bertahan dalam kekurangan oksigen dan glukosa yang disebabkan stroke sanggup secara dramatis memperbaiki hasil pasien, namun tidak ada distributor neuroprotektif untuk pasien stroke.

Baru-baru ini, periset yang dipimpin oleh John Hallenbeck menemukan bahwa proses seluler yang disebut SUMOylation menjadi overdrive pada spesies bajing tanah tertentu selama hibernasi. Hallenbeck menduga ini ialah bagaimana otak binatang bertahan dari berkurangnya anutan darah yang disebabkan oleh hibernasi, dan percobaan selanjutnya pada sel dan tikus mengkonfirmasi kecurigaannya.

SUMOylation terjadi saat sebuah enzim melampirkan sebuah tag molekuler yang disebut Small Ubiquitin-like Modifier (SUMO) ke protein, mengubah acara dan lokasinya di dalam sel. Enzim lain yang disebut SUMO-specific proteases (SENPs) lalu sanggup melepaskan tag tersebut, sehingga mengurangi SUMOylation.

Penulis utama Joshua Bernstock dan rekan-rekannya mengusut apakah ada lebih dari 4.000 molekul dari koleksi molekul kecil NCATS yang sanggup meningkatkan SUMOylation dengan menghalangi SENP yang disebut SENP2, yang secara teoritis akan melindungi sel dari kekurangan zat pendukung kehidupan.

Para peneliti pertama kali memakai proses otomatis untuk mengusut apakah senyawa tersebut mencegah SENP2 untuk memutuskan relasi antara manik logam kecil dan protein SUMO buatan yang dibentuk di laboratorium Wei Yang, Ph.D., penulis senior studi lainnya dan seorang profesor di Duke University di Durham, NC. Sistem ini, bersamaan dengan pemodelan komputer dan tes lebih lanjut yang dilakukan baik di dalam maupun di luar sel, mengurangi ribuan molekul kandidat menjadi delapan yang sanggup mengikat SENP2 dalam sel dan tidak beracun. Dua dari mereka - ebselen dan 6-thioguanine - lalu ditemukan untuk keduanya meningkatkan SUMOylation pada sel tikus dan menciptakan mereka tetap hidup tanpa adanya oksigen dan glukosa.

Sebuah percobaan terakhir memperlihatkan bahwa ebselen meningkatkan SUMOylation di otak tikus sehat lebih dari sekedar suntikan kontrol. 6-thioguanine tidak diuji lantaran merupakan obat kemoterapi dengan imbas samping yang membuatnya tidak sesuai sebagai pengobatan stroke potensial. Para peneliti kini berencana untuk menguji apakah ebselen sanggup melindungi otak model stroke hewan.

Karena SUMOylation mempengaruhi banyak sekali molekul, Bernstock percaya bahwa pendekatan kelompoknya sanggup mengilhami upaya serupa untuk mengatasi kondisi neurologis dengan menargetkan jalur dengan imbas yang luas. Dia juga berharap ini akan mendorong orang lain untuk melihat model alami, menyerupai yang ia dan Hallenbeck lakukan dengan bajing tanah.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser