10 Masakan Menakjubkan Yang Akan Membantu Anda Melawan Rasa Sakit Lebih Baik Dari Pada Obat-Obatan

10 Masakan Menakjubkan Yang Akan Membantu Anda Melawan Rasa Sakit Lebih Baik Dari Pada Obat-Obatan

10 Masakan Menakjubkan Yang Akan Membantu Anda Melawan Rasa Sakit Lebih Baik Dari Pada Obat-Obatan

Terkadang, bahkan obat-obatan tidak membantu menurunkan rasa sakit atau ketidaknyamanan yang dialami seseorang dalam penyakit kronis. Sementara pil mengurangi rasa sakit sementara, mereka sanggup menjadi kecanduan dan mempunyai imbas samping juga. Misalnya, kalau seseorang mencicipi rasa sakit yang luar biasa pada kram menstruasi, merasa sakit menyerupai Spa herpes sanggup membantu mengurangi rasa sakit pada ketika itu juga. Namun, Anda akan mencicipi kebutuhan untuk mempunyai obat yang sama pada ketika Anda mencicipi kram, atau rasa sakitnya.



Kadang, lebih baik beralih ke pengobatan alami dan rumahan dan mencoba mengatasi rasa sakit dengan alternatif lain. Jadi, berikut daftar makanan yang sanggup membantu Anda dengan ketidaknyamanan dan rasa sakit alasannya yakni penyakit kronis:

1. Jahe

Obat tradisional pokok, jahe diketahui sanggup terbebas dari sakit tenggorokan, batuk dan pilek. Akar yang tajam juga mempunyai beberapa sifat menenangkan perut yang sanggup membantu dalam mengatasi kram menstruasi dan otot-otot yang sakit.



2. Blueberry

Iya nih! Buah-buahan kecil yang lembap ini mempunyai antioksidan yang membantu dalam memerangi peradangan dan mengurangi rasa sakit.



3. Biji labu

Biji labu atau pepitas kaya akan magnesium, yang membantu dalam mengatasi migrain. Biji labu juga terbukti sanggup mengobati osteoporosis.



4. Salmon

Makanan kaya asam lemak super omega-3 ini, dianggap sehat untuk jantung dan juga mempunyai khasiat yang membantu menghilangkan nyeri sendi dan bahkan rasa sakit yang dialami artritis.



5.Kunyit

Bumbu obat ini sangat membantu dalam menangani banyak proses dalam tubuh, termasuk peradangan. Sesuai penelitian yang dilakukan pada orang-orang yang menderita rheumatoid arthritis dan osteoarthritis, orang sanggup berjalan lebih baik (tanpa imbas samping obat-obatan) alasannya yakni kunyit, dibandingkan dengan pengobatannya.



6. Ceri

Antioksidan dan sifat anti-inflamasi ceri membantu mengurangi rasa sakit otot.



7. Minyak zaitun

Minyak zaitun extra-virgin terdiri dari lubricin, yang menciptakan persendian meluncur dengan lancar dan melindungi tulang rawan biar tidak mogok.



8. Cabe

Capsaicin (alasan untuk panas dalam cabe) mempunyai beberapa sifat membunuh rasa sakit. Beberapa penelitian bahkan menyarankan biar makan paprika panas mencegah peradangan pada kulit lebih baik daripada krim.



9. Mint

Mint telah terbukti sama efektifnya dengan obat penghilang rasa sakit yang ditentukan. Selain itu, minyak peppermint membantu mengatasi kram yang menyakitkan, gas dan kembung.



10. Anggur merah

Studi telah mengatakan bahwa senyawa "resveratrol" dalam anggur merah sangat membantu dalam mengurangi pembengkakan disk yang menyebabkan sakit punggung. Tapi ingat jangan di kosumsi berlebihan ya.




Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser